BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Messi Disiapkan Khusus untuk Lawan Liverpool

29-04-2019 12:19 | Asad Arifin

Messi menggendong putranya pada perayaan gelar juara La Liga 2018/19 (c) AP Photo Messi menggendong putranya pada perayaan gelar juara La Liga 2018/19 (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, rupanya telah mempersiapkan Lionel Messi secara khusus untuk laga melawan Liverpool. Valverde pun berharap agar La Pulga bisa berada dalam performa terbaik.

Lionel Messi tidak jadi pemain inti saat Barcelona berjumpa Levante akhir pekan lalu. Padahal, laga ini sangat penting bagi klub asal Catalan. Mereka harus menang untuk memastikan gelar juara La Liga 2018/19.

Barca akhirnya menang dengan skor 1-0 pada laga di Camp Nou. Kemenangan ini tidak lepas dari dimainkannya Messi di babak kedua. Messi jadi pencetak gol penentu kemenangan, sekaligus meraih gelar juara La Liga.

Simak komentar Ernesto Valverde yang mengaku menyiapkan Messi secara khusus untuk laga melawan Liverpool di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Untuk Lawan Liverpool

Ernesto Valverde mengaku sengaja hanya memainkan Messi selama 45 menit pada laga melawan Levante. Sebab, Barcelona sedang mempersiapkan diri untuk laga yang tidak kalah pentingnya. Barcelona akan berjumpa Liverpool.

Kamis (2/5) dini hari WIB, Barca akan menjamu Liverpool di Camp Nou. Laga ini adalah leg pertama babak semifinal Liga Champions. Valverde ingin Messi dalam kondisi siap tempur untuk laga kontra The Reds.

"Messi membutuhkan setidaknya 45 menit di laga melawan Levante sebagai bagian dari persiapan untuk melawan Liverpool. Ini akan menjadi ujian yang besar kami kami dan kami harus membuatnya siap," ucap Valverde dikutip dari Marca.

"Messi selalu membawa kami keluar dari masalah, itu sudah pasti. Kami beruntung dia berada di sini. Jika harus ada protagonis maka dia berada di paling atas. Semua orang sudah tahu," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Duel Messi vs Van Dijk

Laga antara Barcelona melawan Liverpool sudah sangat dinantikan. Bukan hanya tentang drama-drama kolektif yang akan terjadi, tapi juga duel-duel antar individu. Salah satunya adalah duel Messi melawan Virgil van Dijk.

Virgil van Dijk baru saja memenangkan gelar pemain terbaik Premier League musim 2018/19, versi PFA. Tentu saja ini jadi bukti betapa bagusnya pemain asal Belanda tersebut.

Sementara, Messi kini sedang berada dalam performa bagus. Messi adalah top skor sementara Liga Champions dengan raihan 10 gol. Di pentas La Liga, pemain asal Argentina itu mencetak 34 gol dari 32 laga yang dimainkan. Luar biasa, Messi.

KOMENTAR