BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Messi dan Ronaldo Lewat, Ini Pemain Paling Hebat dalam Sejarah Sepak Bola Versi Ibrahimovic

26-02-2021 17:28 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (c) AP Photo Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (c) AP Photo

Bola.net - Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyebut Ronaldo dari Brasil sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa.

Ronaldo adalah legenda besar sepak bola Brasil. Ia bisa dikatakan sebagai penyerang terhebat yang pernah dilahirkan tim Samba.

Ronaldo merupakan seorang penyerang yang komplit. Ia memiliki kecepatan, skill olah bola kelas dewa, gocekan maut, dan tentunya insting mencetak gol yang tiada duanya.

Ronaldo pun mustahil dihentikan pemain lawan. Sampai saat ini belum ada lagi striker yang memiliki kemampuan yang sama seperti eks pemain Inter Milan tersebut.

1 dari 2 halaman

Bukan CR7 Atau Messi, tapi Ronaldo

Ronaldo (c) Bola.net Ronaldo (c) Bola.net

Banyak yang menyebut Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo sebagai pemain paling hebat dalam sejarah sepak bola. Akan tetapi Zlatan Ibrahimovic tak setuju dengan penilaian tersebut.

Ia mengatakan pemain yang paling layak disebut sebagai pemain paling hebat dalam sepanjang sejarah sepak bola adalah Ronaldo. Baginya, R9 adalah simbol dari sepak bola.

"Saya tidak perlu menggambarkan Ronaldo, 'The Phenomenon'," seru Ibrahimovic pada Discovery Plus, via Goal.

"Saya selalu mengatakan Anda memiliki para pemain yang memainkan permainan, dan para pemain yang merupakan sepak bola itu sendiri. Bagi saya, Ronaldo adalah sepak bola itu sendiri. Saat Anda melihatnya bermain, semua orang ingin bermain seperti dirinya dan menjadi seperti dirinya," serunya.

"Cara dirinya bergerak dulu, caranya melakukan trik stepovers, cara ia melakukan trik 'ular'. Caranya bergerak, bagi saya ia adalah pemain terhebat sepanjang sejarah, tidak diragukan lagi," tegas Ibrahimovic.

2 dari 2 halaman

Mourinho Sepakat Dengan Ibrahimovic

Ronaldo mencetak salah satu gol terbaik dalam sejarah La Liga (c) LaLiga Ronaldo mencetak salah satu gol terbaik dalam sejarah La Liga (c) LaLiga

Pendapat Zlatan Ibrahimovic ini senada dengan Jose Mourinho. Eks bos Real Madrid dan Inter Milan yang kini menukangi Tottenham itu juga mengatakan Ronaldo lebih hebat ketimbang Lionel Messi atau pun Cristiano Ronaldo.

"Cristiano Ronaldo dan Leo Messi memiliki karir yang lebih panjang, mereka tetap di puncak setiap hari selama 15 tahun," ucapnya seperti dilansir AS.

“Namun, jika kita berbicara hanya tentang bakat dan keterampilan, tidak ada yang melebihi Ronaldo. Ketika ia di Barcelona bersama Bobby Robson, saya menyadari bahwa ia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat dibawa ke lapangan," kenangnya.

"Cedera membunuh karier yang bisa jadi lebih luar biasa, tapi bakat yang dimiliki anak berusia 19 tahun itu adalah sesuatu yang luar biasa," pujinya.

Ronaldo pernah memperkuat Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan. Sayangnya karirnya kerap terganggu oleh cedera.

(Goal)

KOMENTAR