BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski tak Modern, Namun Ter Stegen Takjub Dengan Magis San Paolo

30-03-2020 04:50 | Dimas Ardi Prasetya

Marc-Andre Ter Stegen (c) AFP Marc-Andre Ter Stegen (c) AFP

Bola.net - Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen mengatakan Stadion San Paolo Milik Napoli memang tidak modern namun memiliki sesuatu yang spesial.

Barcelona dan Napoli bersua di Liga Champions musim ini. Tepatnya pada babak 16 besar.

Duel leg pertama telah digelar di markas Napoli. Pertandingan itu berakhir imbang dengan skor imbang 1-1.

Gol Napoli dicetak oleh Dries Mertens. Sementara itu gol Barcelona dibukukan oleh Antoine Griezmann.

1 dari 2 halaman

Spesialnya San Paolo Bagi Ter Stegen

Pertandingan itu berakhir dengan tidak ideal bagi Barcelona. Sebab selain gagal menang mereka juga tidak bermain dengan yahud.

Belum lagi di laga itu mereka juga bermain dengan 10 pemain saja. Sebab Arturo Vidal dikartu merah jelang laga babak kedua berakhir.

Meski demikian, laga itu meninggalkan kesan mendalam bagi Marc-Andre Ter Stegen. Ia mengaku terkesan dengan magis yang ditunjukkan San Paolo.

“San Paolo tidak terlalu modern, itu benar, tetapi memiliki sesuatu yang istimewa. Anda merasakan tekanan dari para penggemar, mereka memainkan peran penting," kiper Jerman itu mengatakan kepada El Pais.

“Saya suka pertandingan semacam ini, seperti pertandingan melawan Athletic Bilbao. Pertandingan yang Anda mainkan di depan penggemar yang sangat mendukung skuat," ujar Ter stegen.

2 dari 2 halaman

Atmosfer yang Berbeda

Marc-Andre Ter Stegen tiba di Barcelona dari Borussia Monchengladbach pada tahun 2014. Ia mengatakan bahwa suasananya benar-benar berbeda di Camp Nou daripada di Jerman.

"Ini unik, ada mentalitas yang berbeda. Di Jerman mereka bernyanyi lebih banyak, sementara para penggemar Barcelona menghargai detailnya," terangnya.

“Mereka senang dengan permainannya itu. Saya suka ketika mereka menyanyikan nama [Frenkie] de Jong misalnya, setelah ia membuat gerakan individu yang bagus," seru Ter Stegen.

Marc-Andre Ter Stegen telah bermain sebanyak 224 kali bagi Barcelona di semua ajang kompetisi. Saat ini ia masih terikat kontrak dengan Blaugrana hingga musim panas 2022.

(el pais)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku