BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Sempat Kesulitan, Liverpool Diklaim Pantas Menang Atas Midtjylland

28-10-2020 10:20 | Aga Deta

Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold tak menampik Midtjylland sempat membuat timnya kesulitan di sepanjang babak pertama. Namun, Alexander-Arnold mengklaim timnya pantas meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Liverpool mengalahkan Midtjylland dengan skor 2-0 pada matchday kedua fase grup D Liga Champions 2020/2021. Pertandingan tersebut berlangsung di Anfield Stadium, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Tampil dominan, skuad asuhan Jurgen Klopp itu sempat kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Liverpool bahkan harus menunggu hingga babak kedua untuk memecah kebuntuan.

Liverpool akhirnya bisa gol pertama melalui Diego Jota pada menit ke-55. Mohamed Salah kemudian memperbesar kedudukan di penghujung babak kedua melalui titik putih.

1 dari 3 halaman

Pantas Menang

Usai pertandingan, Alexander-Arnold tak menampik bahwa Midtjylland telah membuat timnya kesulitan, terutama di babak pertama. Meski begitu, Alexander-Arnold mengklaim timnya memang pantas meraih kemenangan.

"Ini pertandingan sulit. Mereka membuat kami sangat sulit, terutama di babak pertama. Kami menunjukkan karakter kami pada akhirnya dan pantas mendapatkan tiga poin, tetapi kami harus berjuang untuk itu," kata Alexander-Arnold di situs resmi UEFA.

2 dari 3 halaman

Assist Bersejarah

Alexander-Arnold membuat assist untuk gol yang dicetak oleh Diogo Jota. Menariknya, itu adalah gol ke 10.000 Liverpool sejak didirikan 128 tahun yang lalu.

"Itu adalah gol yang bagus dan penyelesaian yang bagus dari Diogo," imbuhnya.

"Kami memiliki sejarah yang sangat membanggakan dan pencapaian yang luar biasa untuk mencapai pencapaian itu."

3 dari 3 halaman

Performa Rhys Williams

Liverpool memainkan pemain muda Rhys Williams setelah Fabinho mengalami cedera. Alexander-Arnold ikut senang dengan performa yang ditunjukkan sang pemain.

"Itu sangat brilian baginya. Tampil di usia yang sangat muda, dan berman di panggung terbesar, itu luar biasa. Dia adalah talenta muda dan mudah-mudahan masih banyak lagi yang akan datang darinya," tandasnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR