BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Meski Punya Ronaldo, Allegri Tak Mau Terobsesi dengan Liga Champions

15-02-2019 11:40 | Richard Andreas

Massimiliano Allegri (c) AP Photo Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tidak mau terlalu memikirkan target utama Juventus musim ini: juara Liga Champions. Menurutnya, yang lebih penting adalah menghadapi pertandingan satu per satu, meski tetap menghadapi target jangka panjang.

Juventus akan menjamu Frosinone pada laga lanjutan Serie A, Sabtu (16/2) dini hari WIB sebelum melawat ke markas Atletico Madrid untuk mempertandingkan leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/19, Kamis (21/2) mendatang.

Allegri menyadari bermain di markas Atletico jelas bukan tugas mudah, tapi dia tidak mau skuatnya terlalu memikirkan hal itu. Dia hanya ingin para pemain menghadapi pertandingan satu per satu, dimulai dari Frosinone dahulu.

Allegri juga tak mau membebani Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Kalahkan Frosinone Dulu

Menurut Allegri, cara terbaik melawat ke Atletico adalah dengan mengalahkan Frosinone terlebih dahulu. Dia meyakini skuatnya sudah cukup kuat dan sangat fokus bermain di liga dan di Liga Champions.

"Kami harus berpikir soal mengalahkan Frosinone dan meraih tiga poin. Menang berarti kami semakin dekat dengan Scudetto. Lalu, kami akan berpikir soal Liga Champions," tutur Allegri di laman resmi Juventus.

"Kemenangan besok akan memberikan dorongan ekstra untuk laga hari Rabu [Kamis dini hari WIB] di Madrid. Kami memiliki tim yang kuat dan dalam kondisi fisik yang bagus, mereka semua fokus pada sisa musim ini, baik di liga dan di Liga Champions."

2 dari 3 halaman

Ronaldo Akan Main

Cristiano Ronaldo (c) AFP Cristiano Ronaldo (c) AFP

Lebih lanjut, Allegri menjamin Cristiano Ronaldo tetap akan bermain saat melawan Frosinone. Dia tidak akan menyimpan Ronaldo hanya untuk Liga Champions, Allegri merasa obsesi Liga Champions sudah terlalu berlebihan.

"Ronaldo akan bermain, dia selalu bermain dan dia akan bermain besok. Anda [media] terlalu terobsesi dengan Liga Champions."

"Masih ada hampir satu pekan sisa sampai pertandingan itu [vs Atletico]. Kami harus menang untuk memberikan dorongan mengejar gelar Serie A dan Liga Champions," tutup dia.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video Time Out yang membahas tentang para top skorer Liga Champions yang masih aktif bermain selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

KOMENTAR