BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Menilik Debat Panas Antonio Conte vs Fabio Capello, Apa yang Terjadi?

11-12-2020 00:37 | Yaumil Azis

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Rasa frustrasi Antonio Conte memuncak, terutama setelah Inter Milan dipastikan tersingkir di Liga Champions. ia terlibat perdebatan sengit dengan beberapa sosok usai pertandingan berakhir termasuk pelatih legendaris, Fabio Capello.

Conte menemani skuad Inter untuk menghadapi Shakhtar Donetsk dalam laga pamungkas fase grup Liga Champions, Kamis (10/12/2020) dinihari. Mereka menjamu Shakthar di Giuseppe Meazza dengan misi meraih kemenangan.

Jika mampu meraih kemenangan, Inter bisa lolos ke babak 16 besar secara dramatis. Apalagi Real Madrid yang berada satu grup dengan mereka menang atas Borussia Monchengladbach pada hari yang sama.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Romelu Lukaku dkk gagal menuai kemenangan atas Shakhtar. 20 tembakan yang dilepaskan selama 90 menit tidak menghasilkan satu gol pun, sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Debat Panas Conte vs Capello

Conte menjadi sasaran kritikan publik setelah kegagalan itu. Fabio Capello, yang sekarang bekerja sebagai pandit, berdebat cukup panas dengannya pasca pertandingan.

"Tidak ada determinasi, hasrat untuk menang dengan segala cara," kata Capello, yang dibalas oleh Antonio Conte dengan singkat: "Saya tidak ada respon untuk itu," ucapnya.

Sesi wawancara dengan Sky Sport Italia berlanjut, di mana Anna Billo selaku presenter melempar pertanyaan yang membuat Conte kesal. "Shakhtar datang ke sini dan mengubah taktiknya untuk menetralisir kami. Mereka kalah 0-5, itulah mengapa mereka mengubah taktik. Berpikir dulu sebelum bertanya," ucapnya.

Capello bertanya kepada Conte soal rencana cadangan jika taktik utamanya tidak berhasil. "Kami punya Plan B, namun saya tidak akan membicarakannya di sini, kalau tidak itu akan menjadi bencana sepenuhnya dan itu juga akan dinetralisir tim lain," jawab Conte.

2 dari 2 halaman

Antonio Conte Mengecewakan

Setelah sesi wawancara berakhir, Capello beserta legenda AC Milan, Alessandro Costacurta, menyatakan ketidaksukannya kepada Antonio Conte. Kedua sosok itu mengkritik keras Conte atas cara menjawabnya yang tidak menyenangkan.

"Sekarang mustahil untuk berbicara dengan Conte. Dia tidak paham bahwa kami tak bisa berbicara hanya pada saat semua berjalan dengan baik," tutur Capello.

"Inter menderita hantaman ekonomi yang sangat besar pada malam ini, mereka bahkan tidak akan bermain di Liga Europa. Kerusakannya sangat besar, bahkan untuk sponsor sekalipun," tambahnya.

"Saya sangat kecewa terhadap teman saya, Conte," timpal Costacurta. "Saya sangat sedih karena dia tidak menghormati kami. Dia unik dan murah hati, namun pada malam ini saya tidak menyukai dia. Saya sangat kecewa dengan sikapnya."

Hasil imbang melawan Shakhtar membuat Inter finis di posisi terdasar klasemen Grup B dengan raihan enam poin. Artinya, mereka tidak akan melanjutkan perjalanannya di kompetisi Eropa manapun di sisa musim 2020/21.

(Football Italia)

KOMENTAR