BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mengenang 3 Hat-trick Cristiano Ronaldo di Liga Champions 2015/16

11-06-2020 15:39 | Gia Yuda Pradana

Cristiano Ronaldo di Real Madrid (c) Bola.net Cristiano Ronaldo di Real Madrid (c) Bola.net

Bola.net - Rekor hat-trick terbanyak dalam satu edisi Liga Champions adalah tiga. Rekor itu diciptakan oleh Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid di musim 2015/16.

Musim itu, Ronaldo membantu Madrid meraih gelar juara mereka yang ke-11. Bintang Portugal itu juga finis sebagai top skor.

Ronaldo mencetak 16 gol dalam 12 penampilan di Liga Champions musim itu, termasuk tiga buah hat-trick.

1 dari 3 halaman

Vs Shakhtar Donetsk

Real Madrid mengawali kiprahnya di Grup A dengan gemilang. Menjamu Shakhtar Donetsk di Santiago Bernabeu, 15 September 2015, Madrid menang 4-0.

Karim Benzema menyumbang satu gol, sedangkan Ronaldo memborong tiga gol.

2 dari 3 halaman

Vs Malmo

Real Madrid menjamu Malmo di Santiago Bernabeu pada matchday pemungkas Grup A. Laga yang digelar 8 Desember 2015 itu dimenangi Madrid dengan skor telak 8-0.

Mateo Kovacic menyumbang satu gol, sementara Benzema dan Ronaldo masing-masing mencetak hat-trick. Ronaldo tak cuma mencetak hat-trick di laga itu, tapi memborong empat gol sekaligus.

3 dari 3 halaman

Vs Wolfsburg

Real Madrid nyaris kandas di babak perempat final. Pasalnya, Madrid menyerah 0-2 di markas Wolfsburg pada leg pertama.

Namun, Madrid mampu membalikkan keadaan.

Menjamu Wolfsburg di Santiago Bernabei pada leg kedua, 12 April 2016, Madrid menang 3-0. Tiga gol Madrid diborong oleh Ronaldo.

Ronaldo mengukir sejarah, sebagai pemain pertama yang mencetak tiga hat-trick dalam satu edisi Liga Champions. Dia juga membantu Madrid lolos dengan agregat 3-2.

KOMENTAR