BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mengapa Bruno Fernandes Menolak Hattrick dan Berikan Penalti ke Marcus Rashford?

25-11-2020 09:06 | Asad Arifin

Bruno Fernandes (c) AP Photo Bruno Fernandes (c) AP Photo

Bola.net - Pemain Manchester United, Bruno Fernandes melewatkan peluang mencetak hattrick di laga kontra Istanbul Basaksehir. Akan tetapi, dia melewatkan dengan memberikan penalti pada Marcus Rashford.

United berjumpa Basaksehir pada matchday keempat Grup H Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Pada duel di Old Trafford itu, United menang dengan skor 4-1 atas Basaksehir.

United tampil dominan sejak menit awal. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer unggul tiga gol pada babak pertama. Bruno Fernandes mencetak dua gol dan satu gol dari Marcus Rashford.

Pada babak kedua, permainan United mengendur. Basaksehir sempat memperkecil kedudukan lewat Deniz Turuc, sebelum Daniel James mencetak gol keempat Setan Merah.

1 dari 2 halaman

Bruno Fernandes Menolak Hattrick

Bruno Fernandes sudah mencetak dua gol saat Manchester United mendapat penalti pada menit ke-34. Secara teori, Fernandes harus maju sebagai penendang penalti. Jika gol, maka dia akan mencetak hattrick.

Namun, Fernandes memberikan bola pada Marcus Rashford. Fernandes ingin pemain 22 tahun mencetak gol dan bersaing untuk gelar top skor Liga Champions musim ini.

"Tentu saja setiap pemain ingin membuat hat-trick, tetapi setelah pertandingan di Premier League [lawan West Brom] saya memberi tahu Rashford bahwa dia bisa mengambil penalti yang berikutnya," kata Fernandes dikutip dari BBC Sport.

"Selain itu, dia salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Champions jadi penting baginya untuk mendapatkan kepercayaan diri. Tidak masalah siapa yang mengambil penalti selama tim mencetak gol," katanya.

2 dari 2 halaman

Aksi Bagi-bagi Penalti Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer tidak punya masalah dengan keputusan yang dibuat pemainnya tentang bagi-bagi penalti. Sebab, sang manajer menilai ada banyak pemain United yang punya kemampuan untuk mengambil penalti.

"Marcus Rashford adalah pengambil penalti yang sangat baik dan Bruno Fernandes sangat percaya diri," kata Solskjaer.

"Jika Bruno ingin memberikannya kepada Rashford mengapa tidak? Anthony Martial juga mengambil satu tendangan penalti saat melawan RB Leipzig - mengapa tidak membagikannya?," ucap mantan manajer Cardiff City tersebut.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR