BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menanti Ledakan Energi Cristiano Ronaldo di Laga Juventus vs Porto

09-03-2021 10:35 | Asad Arifin

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo (c) La Presse via AP Photo Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo diprediksi bakal jadi sosok vital di laga Juventus vs Porto. Ronaldo telah menyiapkan energinya dan diyakini akan meledak ketika berjumpa Porto.

Juventus akan menjamu Porto di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions musim 2020/2021. Laga di Allianz Stadium ini akan digelar pada Rabu (10/3/2021) dini hari WIB.

Juventus tidak dalam posisi yang buruk walau kalah pada leg kedua. Juventus 'hanya' kalah 1-2 dari Porto. Pasukan Andrea Pirlo mendapat modal satu gol tandang yang sangat penting untuk leg kedua.

Si Nyonya Tua hanya perlu menang dengan skor 1-0 untuk lolos ke babak perempat final.

1 dari 2 halaman

Ledakan Cristiano Ronaldo

Juventus nampaknya sudah melihat laga melawan Porto sejak tengah pekan lalu. Indikasinya, Andrea Pirlo tidak memainkan Ronaldo sejak menit awal ketika berjumpa lawan sulit di Serie A yakni Lazio.

Pirlo baru memainkan Ronaldo pada menit ke-70. Pirlo sengaja menyimpan energi Ronaldo. Sebab, pemain 36 tahun disiapkan untuk laga melawan Porto yang bakal sangat penting bagi Juventus.

"Cristiano Ronaldo selalu siap untuk memainkan pertandingan ini [lawan Porto]," kata bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci, dikutip dari Football Italia.

"Beberapa waktu lalu, Ronaldo bilang bahwa dia hanya akan bermain di pertandingan Liga Champions. Jadi, Anda bisa bayangkan energinya untuk laga lawan Porto," sambung bek 33 tahun tersebut.

Ronaldo sendiri bisa dikatakan sedang onfire. Sebelum memulai laga di bangku cadangan saat berjumpa Lazio, Ronaldo selalu mencetak gol pada tiga laga terakhir [4 gol].

2 dari 2 halaman

Semangat dan Rendah Hati

Juventus dalam performa bagus dan cukup optimis menatap laga melawan Porto. Juventus tak pernah kalah pada empat laga terakhir. Namun, Bonucci tak ingin Juventus terlalu sombong sebelum laga.

"Kami akan turun ke lapangan dengan semangat Juventus dengan kerendahan hati, dan rasa hormat. Kami sadar bahwa kami bisa meraih hasil yang luar biasa dengan pengorbanan," ucap Bonucci.

"Kami harus fokus dan tidak buru-buru mencetak gol. Kami membutuhkan gol, dan kami juga bisa mencetaknya di akhir pertandingan. Kami sadar Porto tidak hanya akan bertahan," tegas Bonucci.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR