BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menanti Formasi Pilihan Ole Gunnar Solskjaer di Laga Melawan RB Leipzig

28-10-2020 14:20 | Asad Arifin

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Satu pernyataan besar tertuju pada Ole Gunnar Solskjaer jelang laga melawan RB Leizpig. Formasi seperti apa yang akan dipakai manajer Manchester United itu?

Manchester United menjamu RB Leipzig pada matchday kedua Grup F Liga Champions 2020/2021. Pertemuan kedua tim dalam sejarah ini bakal digelar di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

United menang atas PSG pada laga pertama di Grup F. Setan Merah menang dengan skor 1-2 pada duel di Parc des Princes. Gol United dicetak Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

Namun, RB Leipzig juga punya modal yang sama. Marcel Sabitzer dan kawan-kawan menang dengan skor 2-0 melawan Istanbul Basaksehir di Redbull Arena. Dua gol diborong Angelino.

1 dari 2 halaman

Menanti Formasi Pilihan Solskjaer

Saat menang lawan PSG, United tampil dengan formasi 3-4-1-2. Akan tetapi, pada laga melawan Chelsea, Solskjaer kembali memakai formasi 4-2-3-1. Sang manajer punya pilihan formasi yang berbeda.

Lantas, formasi apa yang akan dipakai Solskjaer? Menarik untuk dinantikan. Bukan hanya bagi fans sepak yang menanti formasi pilihan Solskjaer, tetapi Julian Nagelsmann.

"Kami menyiapkan formasi berbeda. United memainkan formasi berbeda melawan PSG dan Newcastle, dan tim lain di liga, mereka melakukannya dengan cara berbeda," kata pelatih RB Leipzig itu.

"Kami telah mencoba untuk menyelesaikan situasi ini. Kami akan melihat susunan pemain besok dan kemudian saya pikir kami sudah siap dengan baik," sambung Nagelsmann.

2 dari 2 halaman

Optimis Menang?

Julian Nagelsmann dikenal punya banyak opsi dalam pemilihan formasi. Pelatih 33 tahun juga ditunjang dengan pemain yang bisa bermain di banyak posisi. Julian Nagelsmann pun optimis menatap laga kontra United.

"Seperti yang saya sebutkan, kami cukup percaya diri. Awal musim kami di liga sangat bagus, begitu juga di piala dan Liga Champions. Kami percaya diri berbicara tentang memenangkan pertandingan besok," kata Nagelsmann.

RB Leipzig memang memulai musim dengan sangat baik. Die Roten Bullen meraih enam kemenangan dari tujuh laga di semua kompetisi, satu laga lainnya berakhir imbang.

Sumber: SportsMole

KOMENTAR