BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menang Sebelum Bertanding, Ketika Atletico Paksa Liverpool Bertekuk Lutut

19-02-2020 06:00 | Richard Andreas

Saul Niguez (c) AP Photo Saul Niguez (c) AP Photo

Bola.net - Bos Atletico Madrid, Diego Simeone, meyakini bahwa timnya memang pantas mengalahkan Liverpool pada duel leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB tadi.

Kemenangan 1-0 terwujud lewat kerja keras pemain Atletico di lapangan yang didukung dengan publik Estadio Wanda Metropolitano. Pertandingan ini memang spesial, fans Atleti benar-benar membuat stadion bergoyang.

Dukungan fans itulah yang membuat skuad Atleti sudah yakin menang bahkan sebelum pertandingan dimulai. Mereka tahu Liverpool tim kuat, tapi Atletico ingin menunjukkan siapa yang jadi raja Metropolitano.

Apa kata Simeone tentang kemenangan ini? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Menang Sebelum Bertanding

Atletico kembali menemukan jati diri mereka pada pertandingan ini. Saul Niguez mencetak gol cepat di menit ke-4, lalu giliran pertahanan rapat Atletico yang berbicara sampai akhir pertandingan.

Bagi Simeone, kemenangan ini lebih banyak melibatkan mentalitas daripada taktik. Timnya sudah yakin bakal menang bahkan sebelum mulai bertanding.

"Liverpool mendapatkan peluang mereka. Mereka berbahaya, mereka punya pemain-pemain bagus di lapangan. Tim saya mulai menang ketika kami memasuki jalan menuju stadion," kata Simeone di laman resmi UEFA.

"Kami melihat pemain-pemain yang percaya. Kami melihat sisi indah dari sepak bola. Para suporter dan tim menyatu untuk melawan."

2 dari 2 halaman

Kegilaan Suporter

Simeone sendiri mengaku kagum dengan kegilaan fans Atletico sepanjang laga. Dia sudah sering melihat gegap gempita Metropolitano, tapi malam ini begitu berbeda. Liverpool mungkin kesulitan karena tekanan stadion tersebut.

"Selama delapan tahun saya berada di sini, saya belum pernah melihat suporter seperti itu sepanjang pertandingan. Benar-benar emosional. Ketika Anda bekerja sebagai tim, dalam satu kesatuan, Anda bisa melakukan apa pun yang Anda mau," sambung Simeone.

"Ini memang bukan malam terbaik sebab kami tidak meraih trofi apa pun. Namun, malam-malam seperti ini jelas tidak akan Anda lupakan."

"Tim terbaik di dunia datang ke sini dan kami mengalahkannya. Meski ini baru satu pertandingan, masih ada satu lagi," tandasnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR