BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menang Lawan PSG, Pertahanan Manchester United Jadi Sorotan Peter Schmeichel

22-10-2020 15:20 | Serafin Unus Pasi

Axel Tuanzebe melakukan duel dengan Kylian Mbappe pada laga matchday pertama fase grup Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo Axel Tuanzebe melakukan duel dengan Kylian Mbappe pada laga matchday pertama fase grup Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Peter Schmeichel memberikan pandangan mengenai kemenangan Manchester United kontra PSG. Ia menilai lini pertahanan Setan Merah layak mendapatkan banyak apresiasi atas kemenangan ini.

Kemarin, Manchester United melakoni laga perdana mereka di fase grup Liga Champions. Setan Merah berhadapan dengan finalis Liga Champions musim lalu, PSG.

Tidak begitu diunggulkan di laga ini, Setan Merah sukses membuat kejutan di Paris. Mereka menumbangkan PSG dengan skor 2-1.

Schmeichel mengaku sangat senang melihat kemenangan Setan Merah ini. "Ini adalah kemenangan yang begitu luar biasa dan tim ini sangat membutuhkan kemenangan tersebut," buka Schmeichel di MUTV.

Baca komentar lengkap kiper legendaris MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Di luar Dugaan

Schmeichel pribadi mengaku sangat terkejut dengan kemenangan yang didapat Setan Merah di markas PSG.

Ia menilai Setan Merah masih dalam proses transisi sehingga bisa mengalahkan tim unggulan seperti PSG adalah prestasi yang luar biasa.

"Saya rasa tim ini masih dalam periode transisi dan terkadang tim ini akan mendapatkan hasil yang tidak kita harapkan dan juga hasil yang mengejutkan. Untuk kali ini, hasil ini benar-benar mengejutkan kita semua."

2 dari 3 halaman

Pertahanan Impresif

Lebih lanjut, Schmeichel memberikan pujian khusus kepada lini pertahanan MU. Ia menilai para bek Setan Merah bekerja dengan luar biasa sehingga bisa membuat lini serang PSG mati kutu.

"Saya rasa tim ini menunjukkan performa yang fantastis terutama dari lini pertahanan mereka. Penjaga gawang mereka tampil hebat hari ini."

"Wan-Bissaka dan Tuanzebe menjalani pertandingan terberat mereka melawan penyerang-penyerang terbaik di dunia dan mereka tampil fantastis." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan ditunggu partai besar di akhir pekan nanti.

Mereka akan menghadapi Chelsea di Old Trafford pada pertandingan pekan keenam EPL.

(MUTV)

KOMENTAR