BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menang di Old Trafford, Tuchel: Ini Masih Setengah Jalan

13-02-2019 16:00 | Serafin Unus Pasi

Thomas Tuchel (c) AP Thomas Tuchel (c) AP

Bola.net - Pelatih PSG, Thomas Tuchel meminta anak asuhnya tidak larut dalam euforia usai mengalahkan Manchester United. Tuchel menilai timnya baru setengah jalan sehingga mereka tidak boleh berleha-leha.

PSG sukses memetik kemenangan krusial di Old Trafford. Mereka mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Kemenangan ini membuat PSG berada dalam posisi yang kuat untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions. Pasalnya Manchester United minimal mencetak dua gol dan tidak kebobolan di Parc Des Princes karena PSG memiliki keunggulan dua gol tandang.

Meski berada dalam posisi yang lebih baik, Tuchel menegaskan bahwa timnya tidak boleh berleha-leha di leg kedua. "Kami tahu kami mampu memenangkan laga itu [Leg kedua] namun mereka [United] juga sangat mampu untuk menang di Paris," buka Tuchel kepada Goal International.

Baca komentar lengkap pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Boleh Bersantai

Tuchel memprediksi bahwa Manchester United akan berjuang hingga titik darah penghabisan di Paris nanti, sehingga timnya harus mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya.

"Kami tidak boleh berleha-leha dan mulai memikirkan babak perempat final, karena kami baru berjalan setengah langkah pada pertandingan ini. 2-0 merupakan hasil yang bagus, namun ini masih setengah jalan dan tidak ada tim yang bisa memastikan diri lolos hanya dengan pertandingan leg pertama saja."

"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan kami harus bekerja keras dengan pendekatan dan mentalitas yang sama seperti hari ini. Kami harus bekerja keras bersama, agar kami bisa menempatkan diri kami pada posisi yang baik untuk menang lagi." tandasnya.

2 dari 3 halaman

Fokus Laga Berikutnya

Tuchel juga meminta anak asuhnya untuk melupakan kemenangan di Old Trafford tersebut karena menurutnya timnya akan menghadapi beberapa pertandingan penting sebelum laga leg kedua nanti.

"Bisa menang hari ini adalah sebuah hasil yang baik, karena kami meraih kemenangan ini dengan sangat baik pada ajang Liga Champions."

"Sekarang kami akan menikmati kemenangan ini namun besok kami harus mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Saint-Etienne dan kemudian kami akan mempersiapkan diri kami untuk menghadapi Manchester United." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Leg Kedua

Leg kedua antara PSG melawan MU dijadwalkan akan digelar di Parc Des Princes pada tanggal 7 Maret mendatang.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR