BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menang dan Clean Sheet Lawan Gladbach, Guardiola Ternyata Masih Belum Puas

25-02-2021 09:35 | Aga Deta

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City berhasil mengalahkan Borussia Monchengladbach dalam ajang Liga Champions. Meski begitu, pelatih The Citizens Josep Guardiola merasa belum puas.

Man City menang 2-0 atas Monchengladbach pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Pertandingan ini berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Kamis (25/2/2021) dinihari WIB.

The Citizens membuka skor pada babak pertama berkat sundulan Bernardo Silva. Pasukan Josep Guardiola kemudian berhasil memperbesar keunggulan melalui sepakan Gabriel Jesus selepas jeda.

Dengan hasil ini, Man City kini mencatatkan 19 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Ruben Dias dan kolega juga tidak kebobolan dalam pertandingan ini.

1 dari 3 halaman

Kurang Tajam

Meski timnya menang meyakinkan dan tak kebobolan, Guardiola menilai Man City masih ada kekurangan. Ia melihat lini depan The Citizens masih kurang tajam di depan gawang lawan.

“Kami memiliki fokus yang luar biasa selama 90 menit tetapi kami tidak cukup bagus hari ini di kotak pertahanan lawan,” kata Guardiola di laman resmi klub.

“Kami bermain sangat bagus, tapi kami harus lebih klinis dalam kompetisi ini. Anda harus menjadi lebih baik, tetapi secara umum tidak ada keluhan karena kami tahu seberapa baik mereka dan bagaimana fisik mereka."

2 dari 3 halaman

Perbaiki Ketajaman

Man City melepas sembilan tembakan tetapi hanya dua yang berbuah gol. Guardiola pun berjanji akan meningkatkan kinerja lini depannya agar bisa tampil tajam di setiap pertandingan.

“Di posisi itu kami harus menyelesaikan lebih baik. Mereka harus tahu bahwa - di Liga Primer kami bisa kehilangan poin tetapi di kompetisi ini, Anda harus bersikap klinis," lanjutnya.

“Jika ada sesuatu yang saya ingin kami perbaiki adalah hal tersebut (ketajaman)."

3 dari 3 halaman

Belum Pikirkan Leg Kedua

Kemenangan ini jadi modal bagus bagi Man City untuk menjalani laga leg kedua di Etihad Stadium. Meski begitu, Guardiola mengaku masih belum memikirkan laga leg kedua.

“Secara umum itu adalah pertandingan yang bagus. Itu adalah langkah pertama dan masih ada waktu berminggu-minggu hingga leg kedua. Kami sedang memikirkan tentang pemulihan sebelum laga West Ham," pungkasnya.

Sumber: Manchester City

KOMENTAR