BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menang Atas PSG, Manchester United Bukukan Rekor Baru

21-10-2020 08:21 | Yaumil Azis

Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Manchester United atas PSG, Rabu (21/10/2020) (c) AP Photo Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Manchester United atas PSG, Rabu (21/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan Manchester United atas PSG pada laga fase grup Liga Champions tidak hanya menghasilkan tiga poin saja. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut juga berhasil menulis rekor baru dalam buku sejarahnya.

Manchester United dipertemukan dengan PSG pada Rabu (21/10/2020) dinihari tadi di Parc des Princes. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh the Red Devils dengan skor tipis 2-1.

Tiga poin berhasil dibawa pulang setelah Bruno Fernandes dan Marcus Rashford sama-sama membubuhkan namanya di papan skor. Sementara PSG hanya bisa membalas lewat gol bunuh diri Anthony Martial.

Jelas, kemenangan ini menumbuhkan semangat baru dalam diri Manchester United. Nampaknya kekalahan memalukan atas Tottenham di pentas Premier League beberapa pekan sebelumnya telah menjadi angin lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Manchester United Catat Rekor Baru

Tidak hanya mendapatkan tiga poin, Manchester United juga berhasil mendapatkan rekor baru pada pertandingan kali ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, mereka bisa meraih 10 kemenangan di laga tandang secara berturut-turut.

Torehan ini dimulai pada tanggal 27 Juni lalu, di mana the Red Devils sukses mengalahkan Norwich City dalam ajang FA Cup. Mereka dibuat kerepotan hingga pertandingan tersebut harus berjalan hingga babak perpanjangan waktu.

Sejak saat itu, Manchester United telah mengalahkan banyak tim di markasnya. Brighton yang paling apes karena kalah tiga kali. Korban lainnya ialah Aston Villa, Crystal Palace, Leicester City, Luton Town, Newcastle United dan sekarang PSG.

2 dari 2 halaman

Manchester United Lebih Efisien

Jika menilik statistik, Manchester United nampaknya kalah dominan ketimbang PSG yang bertindak sebagai tuan rumah. Mereka kalah telah dari segi penguasaan bola, di mana the Red Devils hanya membukukan 39 persen saja.

Kendati demikian, klub raksasa Inggris tersebut jauh lebih efisien dalam hal melepaskan tembakan ke arah gawang. Mereka mencatat enam tembakan tepat sasaran, sementara PSG hanya lima kali saja.

Sayangnya, kemenangan ini tidak membuat Manchester United bertengger di peringkat teratas Grup H. Mereka kalah selisih gol dari RB Leipzig yang sukses mengalahkan Istanbul Basaksehir dengan skor 2-0.

(Goal International)

KOMENTAR