BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Menang atas Atletico, Kapten Chelsea Enggan Puas Diri

25-02-2021 16:22 | Aga Deta

Pemain Chelsea merayakan gol  yang dicetak Cesar Azpilicueta saat menghadapi Burnley dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (31/1/2021). (c) AP Photo Pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Cesar Azpilicueta saat menghadapi Burnley dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (31/1/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Meski begitu, kapten The Blues Cesar Azpilicueta meminta rekannya untuk tak terlalu berpuas diri meski sudah unggul agregat atas tim lawan.

Chelsea menghadapi Atletico di Arena Nationala, Bukares, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. The Blues menang 1-0 lewat gol Olivier Giroud.

Giroud menjebol gawang Los Rojiblancos pada menit ke-72. Tendangan akrobatik penyerang asal Prancis itu berhasil menggetarkan gawang Jan Oblak.

Mengalahkan Atletico tentu bukan catatan yang main-main bagi Chelsea. Pasalnya, Atletico merupakan pemuncak klasemen La Liga dan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di sana.

1 dari 2 halaman

Tidak Mudah

Meski pulang ke Inggris dengan membawa kemenangan, Azpilicueta mengakui tidak mudah mengalahkan Atletico. Pasalnya tim asuhan Diego Simeone itu merupakan tim yang solid.

"Itu jelas pertandingan yang ketat, tidak banyak peluang," kata Azpilicueta di laman resmi klub.

"Kami tahu kami harus memaksimalkannya karena mereka sangat solid, mereka bertahan bersama, itu tidak mudah. Kami harus bertahan bersama sebagai sebuah tim dan kami melakukan performa tim yang solid, tetapi masih banyak yang harus dilakukan.

"Mereka adalah tim yang solid. Kami tahu bahwa mereka memiliki pemain berkualitas, mereka bisa membuat banyak peluang dengan solusi berbeda dan saat babak 16 besar Liga Champions kami tahu bahwa setiap peluang sangat penting."

2 dari 2 halaman

Tak Puas Diri

Kemenangan ini membuat Chelsea memiliki modal bagus untuk menjalani pertandingan leg kedua pada bulan Maret. The Blues hanya perlu menahan imbang Atletico untuk lolos ke babak perempat final.

Kendati begitu, Azpilicueta mengingatkan para rekannya untuk tidak terlalu puas dengan hasil di leg pertama. Ia menginginkan timnya untuk tetap bekerja keras di Stamford Bridge.

"Sekarang kami sudah memikirkan hal itu, tetapi masih banyak yang harus dilakukan dan kami sepenuhnya yakin bahwa kami sangat mampu memainkan pertandingan yang bagus lagi di leg kedua," lanjutnya.

"Kami memainkan setiap pertandingan untuk menang. Kami mencetak satu gol tandang dan yang penting, kami menang, kami tidak boleh kebobolan peluang atau gol apa pun. Kami telah memainkan pertandingan pertama dan itu adalah hasil yang positif, tetapi kami tahu masih banyak yang harus dilakukan dan kami bekerja untuk meningkatkan diri dan lolos ke babak berikutnya."

Sumber: Chelsea

KOMENTAR