BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menang 2-0, Virgil van Dijk Sebut Liverpool Belum Pasti Lolos

10-04-2019 19:00 | Serafin Unus Pasi

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool, Virgil van Dijk meminta rekan-rekannya tidak berpuas diri paska mengalahkan FC Porto dini hari tadi. Van Dijk menyebut posisi tim mereka untuk lolos ke semi final Liga Champions.

Liverpool berhasil memenangkan leg pertama babak perempat final Liga Champions musim ini. Mereka berhasil mengalahkan wakil Portugal, FC Porto di Anfield dengan skor 2-0.

Minggu depan Liverpool akan bertandang ke Estadio Do Dragao untuk menghadapi leg kedua melawan Porto. Musim lalu mereka punya kenangan indah di sana, di mana mereka menghajar tuan rumah dengan skor 5-0 pada babak 16 besar Liga Champions.

Van Dijk percaya bahwa timnya tidak boleh larut dalam euforia atas kemenangan tersebut. "Tidak, kami masih belum aman, tetapi kemenangan ini adalah hasil yang bagus," buka Van Dijk kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Laga Berat

Van Dijk juga percaya bahwa leg kedua nanti akan berjalan dengan sulit juga bagi timnya, namun ia percaya jika The Reds mampu mengamankan satu gol tandang, maka segalanya akan menjadi lebih mudah.

"Jika kami berhasil mencetak satu gol di sana, maka mereka akan semakin sulit untuk lolos. Untuk itu kami harus datang ke sana dan memainkan permainan kami."

"Kami ingin membuat banyak peluang dan menghabisi mereka. Namun saya tahu itu akan sangat sulit karena pendukung mereka sangat ekstrim seperti halnya pendukung kami, dan saya sangat menikmati situasi seperti itu."

2 dari 2 halaman

Tampil Menyerang

Van Dijk juga menegaskan bahwa timnya tidak boleh main aman di Estadio Do Dragao hanya karena mereka sudah menang dengan skor 2-0.

Sang bek menilai The Reds harus tampil menyerang sejak awal laga sehingga mereka bisa lebih nyaman untuk lolos ke babak semifinal.

"Tentu saja kami ingin pergi ke sana untuk menuntaskan tugas kami. Kami harus memainkan permainan kami dan kami tidak perlu bermain bertahan. Kami harus tampil menyerang karena itulah cara bermain kami sepanjang musim ini." tandasnya.

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR