BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Membela Fred, Paul Scholes: Dia Main Bagus kok

03-12-2020 12:10 | Asad Arifin

Fred melakukan protes usai mendapatkan kartu merah di laga melawan PSG (c) AP Photo Fred melakukan protes usai mendapatkan kartu merah di laga melawan PSG (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Paul Scholes, membela keputusan Ole Gunnar Solskjaer yang tidak menarik keluar Fred di laga kontra PSG. Fred dinilai tampil bagus di babak pertama.

Fred mendapat kartu merah saat United menjamu PSG pada matchday kelima Liga Champions, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. United akhirnya kalah dengan skor 1-3 pada laga di Old Trafford.

Gelandang asal Brasil dikeluarkan wasit dari lapangan pada menit ke-70. Fred mendapat kartu kuning keduanya. Satu menit sebelumnya, United kebobolan dan kedudukan menjadi 1-2 untuk PSG.

Setelah Fred keluar, United mulai kesulitan meladeni PSG yang tampil solid. Hasilnya, pada menit 90+1, PSG mampu mencetak gol ketiga dari serang balik cepat yang dipimpin Neymar.

1 dari 2 halaman

Fred Bermain Bagus

Fred mendapat kartu kuning pada menit ke-23. Pemain 27 tahun itu terlibat friksi dengan Leandro Paredes. Di mata Paul Scholes, Fred harusnya mendapat kartu merah atas aksi buruknya pada Paredes.

"Jika dipikir-pikir, Fred mungkin harusnya dikeluarkan [kartu merah]," kata Paul Scholes kepada BT Sport.

Fred membuat empat pelanggaran di babak pertama. Dia membahayakan dirinya dan United dengan ancaman kartu kuning kedua. Namun, Paul Scholes menilai keputusan Ole Gunnar Solskjaer tidak mengganti Fred sudah tepat.

"Saya bisa mengerti mengapa Ole tidak menggantinya, pada 35 menit terakhir babak pertama, United sangat bagus. Mereka benar-benar mengendalikan permainan. Ole pasti senang dengan performa bagusnya," kata Scholes.

2 dari 2 halaman

Fred Tidak Beruntung

Fred, bersama Scott McTominay tampil bagus pada babak kedua. Akan tetapi, Paul Scholes, perlu menigatkan pada Fred agar tidak ceroboh lagi ke depannya dan justru merugikan United. Fred harus menghitung resiko yang mungkin didapat.

"Fred benar-benar harus tahu bahwa setiap tekel lain yang dia lakukan, wasit siap untuk mengirimnya keluar. Fred tidak beruntung karena dia mendapatkan bola lebih dulu, tetapi wasit menunggu dia untuk melakukannya," kata Scholes.

Kini, United harus berjuang di matchday keenam untuk lolos babak 16 Besar. United tidak boleh kalah dari RB Leipzig pada duel di Redbull Arena. Satu poin sudah cukup untuk mengantar United ke babak 16 Bear.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR