BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Melawan Atalanta, Real Madrid Teringat Ajax Amsterdam 2 Tahun Silam

24-02-2021 04:21 | Yaumil Azis

Pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Toni Kroos saat menghadapi Valencia dalam laga lanjutan La Liga hari Minggu (14/2/2021). (c) AP Photo Pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Toni Kroos saat menghadapi Valencia dalam laga lanjutan La Liga hari Minggu (14/2/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Pada Kamis (25/2/2021) dinihari, Real Madrid akan menjalani laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Mereka akan bertemu dengan wakil Italia, Atalanta, di Stadio Atleti Azzurri d'Italia.

Melihat status dan materi kedua tim, cukup jelas kalau Real Madrid jauh lebih diunggulkan dalam duel ini. Namun, Los Merengues haram hukumnya meremehkan klub besutan Gian Piero Gasperini tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, nama La Dea cukup harum di kancah sepak bola Eropa. Bahkan mereka sempat mencapai babak perempat final Liga Champions musim lalu - partisipasi pertamanya di ajang tersebut.

Atalanta menjelma jadi klub papan atas Serie A semenjak dipegang Gasperini. Jika lengah, Real Madrid bisa dihadapkan dengan kenyataan yang menyakitkan, yakni tersingkir lebih dini dari ajang Liga Champions.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Teringat akan Ajax Amsterdam

Real Madrid memiliki kenangan buruk saat bertemu dengan tim kuda hitam di Liga Champions. Pada tahun 2019, mereka pernah disingkirkan Ajax Amsterdam yang dihuni pemain bertalenta seperti Matthijs De Ligt dan Frenkie De Jong.

Pada saat itu, Los Merengues belum dilatih ZInedine Zidane. Namun Zidane sendiri tahu persis bagaimana tim asuhannya kalah di tangan tim kuda hitam itu, dan menjadikan momen itu sebagai pelajaran untuk tidak meremehkan siapapun.

"Kami tidak mengenal lawan kami dengan cukup baik dan harus memainkan permainan kami, sembari beradaptasi dengan gaya bermain Atalanta," ungkap Zidane seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Mereka adalah tim yang sangat menyerang, mirip dengan Ajax beberapa tahun lalu. Mereka punya kualitas individu yang luar biasa, solid, dan saya mengharapkan pertandingan yang indah besok," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bakal Menjadi Laga yang Sulit

Madrid harus menghadapi Atalanta dalam keadaan yang cukup sulit. Inkonsistensi menjadi penyakit utamanya. Dan untuk menghadapi Atalanta, mereka hanya punya 11 pemain senior yang tersedia.

Beberapa pemain tak bisa berpartisipasi karena mengalami cedera. Termasuk bomber andalan yang sudah menyumbang 17 gol dari 28 penampilannya di semua kompetisi musim ini, Karim Benzema.

"Kami cukup sadar bahwa kami sedang berada di masa yang sulit, dan tekanan terus ada di setiap pertandingan, sehingga takkan ada pertandingan yang terasa mudah," tambahnya.

"Atalanta telah membuktikan diri di lapangan, mengganti dua atau tiga pemain tahun ini untuk menjadi lebih baik lagi. Ini akan terasa sulit dan kami harus membuktikan bahwa kami adalah tim yang kuat," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR