Mbappe, Ronaldo, dan Para Pemain Berbanderol Selangit yang Berstatus Gratis pada 2022

Serafin Unus Pasi | 24 Agustus 2021, 18:52
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe (c) Pool via AP
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe (c) Pool via AP

Bola.net - Kepindahan Lionel Messi ke PSG pada bursa transfer musim panas 2021/2022 tergolong mengejutkan. Pasalnya, dengan status sebagai ikon Barcelona, megabintang asal Argentina tersebut dinilai tak akan pernah meninggalkan Camp Nou.


Namun, seperti pemeo bola itu bundar, segala bisa terjadi. Messi akhirnya meninggalkan Barcelona.

Yang lebih menyesakkan, Barcelona tak mendapat sepeserpun uang dari kepergian Messi ke PSG. Padahal, pemain berusia 34 tahun ini ditaksir masih memiliki nilai pasar sebesar 80 juta euro.

Messi bukan satu-satunya pemain dengan banderol mahal yang pindah klub secara gratisan pada musim ini. Sebelumnya, ada nama Gini Wijnaldum dan Gianluigi Donnarumma yang juga pindah klub dengan status bebas transfer.

Tak hanya berhenti di Messi dan dua nama lainnya itu. Musim depan, kejadian yang sama bisa kembali terulang. Ada sejumlah pemain dengan banderol tinggi yang bisa saja pindah dengan status bebas transfer. Di antara para pemain-pemain tersebut ada nama pemain termahal dunia, Kylian Mbappe, dan rival Messi di tahta pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo.

Siapa saja para pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub dengan status gratisan pada 2022 tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 20 halaman

Andreas Christensen

Bek Denmark, Andreas Christensen (c) AP Photo

Andreas Christensen berada di peringkat ke-20 dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022.

Pemain berusia 25 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 30 juta euro. Saat ini, pemain Denmark tersebut masih berstatus sebagai penggawa Chelsea.

2 dari 20 halaman

Jesus Corona

Jesus Corona (c) FC Porto Official

Di urutan ke-19 dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022 ada nama Jesus Corona.

Pemain berusia 28 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 30 juta euro. Saat ini, pemain Meksiko tersebut berstatus sebagai penggawa FC Porto.

3 dari 20 halaman

Matthias Ginter

Matthias Ginter, pemain belakang Borussia Monchengladbach. (c) DFL

Posisi 18 dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022 ditempati oleh Matthias Ginter.

Pemain berusia 27 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 30 juta euro. Saat ini, pemain asal Jerman tersebut berstatus sebagai penggawa Borussia Monchengladbach.

4 dari 20 halaman

Andrea Belotti

Penyerang Torino, Andrea Belotti (c) AP Photo

Andrea Belotti menempati peringkat ke-17 dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022.

Pemain berusia 27 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 35 juta euro. Saat ini, pemain asal Italia tersebut berstatus sebagai penggawa Torino.

5 dari 20 halaman

Niklas Sule

Niklas Sule (c) DFL

Di urutan ke-16 dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022 ada nama Niklas Sule.

Pemain berusia 25 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 35 juta euro. Saat ini, pemain asal Jerman tersebut berstatus sebagai penggawa Bayern Muenchen.

6 dari 20 halaman

Boubacar Kamara

Posisi 15 dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022 ditempati Boubacar Kamara.

Pemain berusia 21 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 37 juta euro. Saat ini, pemain asal Prancis ini berstatus sebagai penggawa Marseille.

7 dari 20 halaman

Lorenzo Pellegrini

Bintang AS Roma, Lorenzo Pellegrini (c) AP Photo

Lorenzo Pellegrini menempati peringkat ke-14 dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022.

Pemain berusia 25 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 40 juta euro. Saat ini, pemain asal Italia ini berstatus sebagai penggawa AS Roma.

8 dari 20 halaman

Marcelo Brozovic

Lucas Biglia berduel udara lawan Marcelo Brozovic di laga AC Milan vs Inter Milan. (c) AP Photo

Di posisi 13 dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022 ada nama Marcelo Brozovic.

Pemain berusia 28 tahun ini ditaksir memiliki banderol 40 juta euro. Saat ini, pemain asal Kroasia tersebut berstatus sebagai penggawa Inter Milan.

9 dari 20 halaman

Marcel Sabitzer

Pemain timnas Austria di Euro 2020, Marcel Sabitzer (c) AP Photo

Urutan ke-12 dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022 ditempati oleh Marcel Sabitzer.

Pemain berusia 27 tahun ini ditaksir memiliki banderol 42 juta euro. Saat ini, pemain asal Austria tersebut berstatus penggawa RB Leipzig.

10 dari 20 halaman

Cristiano Ronaldo

Aksi Cristiano Ronaldo bersama Juventus pada laga pekan ke-1 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo menempati urutan kesebelas dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022.

Pemain berusia 36 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 45 juta euro. Saat ini, pemain asal Portugal tersebut berstatus penggawa Juventus.

11 dari 20 halaman

Lorenzo Insigne

Kapten Napoli, Lorenzo Insigne (c) LaPresse via AP

Di peringkat kesepuluh dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022 ada nama Lorenzo Insigne.

Pemain berusia 30 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 48 juta euro. Saat ini, pemain asal Italia tersebut berstatus penggawa Napoli.

12 dari 20 halaman

Ousmane Dembele

Aksi Ousmane Dembele untuk Timnas Prancis di Euro 2020 (c) AP Photo

Posisi sembilan dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022 ditempati Ousmane Dembele.

Pemain 24 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 50 juta euro. Saat ini, pemain asal Prancis tersebut berstatus penggawa Barcelona.

13 dari 20 halaman

Paulo Dybala

Penyerang Juventus, Paulo Dybala. (c) AP Photo

Di peringkat kedelapan dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022 ada nama Paulo Dybala.

Pemain berusia 27 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 50 juta euro. Saat ini, pemain asal Argentina tersebut berstatus penggawa Juventus.

14 dari 20 halaman

Eduardo Camavinga

Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo

Eduardo Camavinga berada di peringkat ketujuh dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022.

Pemain berusia 18 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 55 juta euro. Saat ini, pemain asal Prancis tersebut berstatus penggawa Stade Rennais.

15 dari 20 halaman

Franck Kessie

Selebrasi Franck Kessie usai membobol gawang Parma, Sabtu (10/4/2021) (c) AP Photo

Posisi enam dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022 ditempati Franck Kessie.

Pemain berusia 24 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 55 juta euro. Saat ini, pemain asal Pantai Gading tersebut berstatus penggawa AC Milan.

16 dari 20 halaman

Ansu Fati

Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati. (c) AP Photo

Di urutan kelima dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022 ada sosok Ansu Fati.

Pemain berusia 18 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 60 juta euro. Saat ini, pemain asal Spanyol tersebut berstatus penggawa Barcelona.

17 dari 20 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba (c) MUFC Official

Paul Pogba menempati peringkat keempat dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022.

Pemain berusia 28 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro. Saat ini, pemain asal Prancis tersebut berstatus penggawa Prancis.

18 dari 20 halaman

Leon Goretzka

Pemain Jerman, Leon Goretzka, merayakan golnya ke gawang Hungaria dalam laga terakhir Grup F Euro 2020 yang digelar di Allianz Arena hari Kamis (24/6/2021). (c) AP Photo

Posisi ketiga dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022 ditempati Leon Goretzka.

Pemain berusia 26 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 70 juta euro. Pemain asal Jerman tersebut, saat ini, berstatus penggawa Bayern Muenchen.

19 dari 20 halaman

Pedri

Gelandang Barcelona, Pedri (c) FCB

Pedri berada di peringkat kedua dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022.

Pemain berusia 18 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta euro. Saat ini, pemain asal Spanyol tersebut berstatus penggawa Barcelona.

20 dari 20 halaman

Kylian Mbappe

Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). (c) AP Photo

Di urutan pertama dalam daftar pemain dengan banderol selangit yang bisa berpindah klub secara gratisan pada 2022 ada nama Kylian Mbappe.

Pemain berusia 22 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol 160 juta euro. Saat ini, pemain asal Prancis tersebut berstatus penggawa PSG.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR