BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mau Lolos, MU Harus Mengubah Sejarah

13-02-2019 11:44 | Gia Yuda Pradana

Juan Mata, Ole Gunnar Solskjaer, David De Gea (c) AFP Juan Mata, Ole Gunnar Solskjaer, David De Gea (c) AFP

Bola.net - Manchester United (MU) dipaksa menyerah kalah 0-2 saat menjamu PSG di Old Trafford pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (13/2). MU pun dihadapakan pada jalan yang sangat terjal.

Jika ingin lolos ke perempat final, MU harus bisa membalikkan keadaan saat ganti bertandang ke Parc des Princes pada 6 Maret mendatang.

PSG membungkam publik Old Trafford lewat gol-gol Presnel Kimpembe menit 53 dan Kylian Mbappe menit 60, yang semuanya tercipta dari assist Angel Di Maria. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kalah, juga kehilangan Paul Pogba yang diganjar kartu kuning kedua di menit 89.

MU diadang sejarah. Jika ingin lolos dari babak ini, mereka harus mengubahnya.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2 halaman

Beratnya Kekalahan Kandang Leg Pertama

Berdasarkan statistik Opta, dari 34 tim terakhir yang menelan kekalahan kandang leg pertama dengan margin dua gol atau lebih di fase knockout Liga Champions, tak satupun yang mampu lolos ke babak berikutnya.

Kalah di kandang sendiri pada leg pertama begitu berat. Statistik di atas adalah buktinya.

Menurut statistik di UEFA.com, MU sendiri belum pernah mampu lolos setiap kali menelan kekalahan kandang leg pertama di kompetisi Eropa. Selain itu, PSG belum sekalipun merasakan kekalahan kandang di Liga Champions sejak ditekuk Real Madrid 1-2 di babak yang sama pada musim 2017/18.

MU juga takkan diperkuat Pogba di leg kedua. Red Devils sepertinya bakal benar-benar membutuhkan keajaiban jika ingin mengubah sejarah untuk lolos ke perempat final.

2 dari 2 halaman

Berita Video

Berita video rapor para pemain Manchester United saat kalah 0-2 pada leg I 16 Besar Liga Champions 2018-2019, Selasa (12/2/2019).

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR