BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mau Lolos ke Perempat Final UCL, Man City Wajib 'Matikan' Karim Benzema

05-08-2020 22:00 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi striker Real Madrid, Karim Benzema, usai menjebol gawang Villarreal. (c) AP Photo Selebrasi striker Real Madrid, Karim Benzema, usai menjebol gawang Villarreal. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Joleon Lescott kepada Manchester City agar lolos ke perempat Final Liga Champions musim ini. Ia menilai bahwa The Citizens wajib mematikan pergerakan Karim Benzema untuk memastikan satu tiket ke delapan besar.

Manchester City akan kembali beraksi di ajang Liga Champions pada akhir pekan nanti. Mereka akan menjamu Real Madrid di Etihad Stadium di leg kedua babak 16 besar UCL.

City sendiri saat ini sudah satu kaki di babak perempat final. Pasalnya mereka meraih kemenangan 2-1 di leg pertama yang digelar di Bernabeu.

Namun Lescott optimistis mantan timnya bakal lolos. "Saya rasa saat ini tidak ada tim manapun yang ingin berhadapan dengan Manchester City di Liga Champions, dan itu merupakan sebuah pujian besar bagi tim elit manapun," ujar Lescott kepada Football Index.

Baca komentar lengkap eks bek City itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Karim Benzema Jadi Pembeda

Lescott menyebut bahwa Real Madrid memang kurang diuntungkan dengan absennya beberapa pemain mereka. Namun ia menilai Karim Benzema bisa membawa Madrid untuk membalikkan keadaan di Etihad Stadium.

"Absennya Sergio Ramos akan menjadi kehilangan besar bagi Real madrid. Eden Hazard mungkin bisa bermain, namun saya rasa Benzema masih menjadi ancaman terbesar Real Madrid."

"Saya rasa Benzema tidak mendapatkan kredit yang cukup atas gol-gol yang ia buat, padahal ia sudah konsisten mencetak banyak gol untuk klub ini dalam jangka waktu yang panjang."

2 dari 3 halaman

Bakal Menang

Lescott percaya bahwa Real Madrid akan memberikan perlawanan yang sengit di Etihad Stadium nanti. Namun ia meyakini City tetap akan keluar menjadi pemenang laga ini.

"Saya bisa melihat Manchester City akan mengalahkan Real Madrid dan lolos ke babak selanjutnya. Pertandingan ini akan sangat sulit, namun hasil di leg pertama membuat Real Madrid harus mencetak setidaknya dua gol untuk bisa lolos."

"Pertandingan ini akan sangat berbeda dari leg pertama karena Real Madrid sekarang sudah lebih percaya diri setelah memenangkan La Liga dan mereka bermain dengan baik setelah kompetisi dilanjutkan lagi. Para pemain Real Madrid juga diuntungkan dengan waktu libur yang lebih panjang." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Full Team

Manchester CIty dipastikan tidak bisa menurunkan skuat terbaik mereka saat menghadapi Real Madrid.

Sergio Aguero mengalami cedera dan Benjamin Mendy harus absen karena akumulasi kartu.

(Football Index)

KOMENTAR