BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mau Lolos ke Fase Gugur, MU Harus Gas Pol Lawan RB Leipzig

03-12-2020 19:47 | Serafin Unus Pasi

Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Michael Owen kepada Manchester United. Ia menilai Setan Merah harus tampil dengan kekuatan terbaik mereka di laga melawan RB Leipzig demi lolos ke fase gugur.

Manchester United butuh setidaknya satu poin untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Namun bukannya mendapatkan poin, Setan Merah malah tumbang saat menjamu PSG di Old Trafford dini hari nanti.

Berkat kekalahan ini, MU akan melakoni partai hidup dan mati di Jerman pekan depan. Mereka harus meraih poin saat berhadapan dengan RB Leipzig di partai penutup grup H Liga Champions.

Owen menilai MU harus tampil dengan kekuatan terbaik jika mereka ingin lolos ke fase gugur. "Saya rasa PSG pasti akan lolos, jadi sekarang penentuannya ada di Manchester United dan RB Leipzig," buka Owen kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap eks striker MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Gas Pol

Menurut Owen, MU tidak perlu gentar berhadapan dengan RB Leipzig.

Ia percaya jika Setan Merah tampil dengan percaya diri, maka mereka bisa mengamankan kemenangan di Red Bull Arena.

"Kedua tim ini [MU dan Leipzig] sama-sama bisa mencetak gol namun keduanya juga terlihat rapuh. Jadi United harus bermain tanpa rasa takut di pertandingan ini."

2 dari 3 halaman

Bisa Menang

Owen cukup optimistis bahwa Manchester United akan menemani PSG lolos ke fase gugur Liga Champions.

Namun ia menyesalkan kenapa Setan Merah tidak mengamankan tiket itu lebih cepat.

"Saya rasa pertandingan di Jerman nanti akan tercipta banyak gol, jadi saya menjagokan Manchester United untuk meraih hasil imbang atau menang. Namun saya rasa mereka membuat diri mereka berada di posisi yang berbahaya." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Modal Apik

Manchester United punya modal apik sebelum melawat ke Jerman di pekan depan.

Di pertemuan pertama, Setan Merah sukses menghajar Die Roten Bullen dengan skor 5-0.

(BT Sports)

KOMENTAR