BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mata: Chelsea Akan ke Liga Champions 2012/13

18-05-2012 06:00 |

Juan Mata optimis Chelsea kalahkan Bayern di Allianz Arena © Bola.net Juan Mata optimis Chelsea kalahkan Bayern di Allianz Arena © Bola.net

Bola.netBola.net - Juan Mata optimis Chelsea bisa kembali bermain di Liga Champions musim depan lewat satu-satunya jalan yang tersisa.


The Blues akan melawan Bayern Munich dalam partai pamungkas Liga Champions 2011/12 di Allianz Arena, Minggu (20/5) dini hari, dengan motivasi berlipat. Tidak hanya demi gelar perdana, tapi juga demi tiket untuk berlaga di kompetisi elit Eropa ini lagi musim depan.

Mata dan kawan-kawan sudah dipastikan finis di luar empat besar klasemen akhir Premier League dan satu-satunya cara bagi mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan adalah dengan menjadi juara di kandang sang raksasa Bavaria.

"Kami ingin bermain di Liga Champions lagi musim depan," ujar penyerang Chelesa tersebut. "Untuk mewujudkannya, kami harus menang di final nanti."

"Tujuan sudah jelas. Sekarang, kami hanya akan berkonsentrasi untuk meraih kemenangan. Setelah itu, kita lihat saja apa yang akan terjadi."

Jika menang atas Bayern, Chelsea bisa kembali lagi musim depan dengan statusnya sebagai juara bertahan.

Mungkin tidak semua publik Inggris ingin melihat Mata dan kawan-kawan mengangkat trofi di Munich, salah satunya adalah Tottenham.

Tottenham berhasil mengunci posisi keempat Premier League, namun harapan mereka untuk tampil di Liga Champions musim depan pasti akan sirna seandainya The Blues juara.

Pasalnya, kondisi itu akan membuat tiket milik Spurs melayang ke tangan Chelsea, sedangkan mereka sendiri harus turun kasta ke Liga Europa. 

KOMENTAR