BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Masukan untuk Milan Soal Kessie: Teken Kontrak Atau Keluarkan dari Tim

01-10-2021 23:35 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain AC Milan, Franck Kessie (c) AP Photo
Pemain AC Milan, Franck Kessie (c) AP Photo

Bola.net - Eks pelatih AC Milan Arrigo Sacchi mengatakan Rossoneri harus meminta Franck Kessie untuk segera meneken kontrak baru atau mengeluarkannya dari tim.

Kessie mengalami pasang surut bersama Milan sejak gabung dari Atalanta. Ia pernah disebut bakal dilego oleh Rossoneri.

Akan tetapi ia tetap dipertahankan di San Siro. Kessie kemudian berkembang jadi salah satu pemain andalan Rossoneri.

Ia pun membantu Milan meraih tiket ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun. Namun kini Kessie disorot oleh banyak pihak, khususnya para Milanisti.

1 dari 2 halaman

Opsi untuk Kessie

Franck Kessie kini disorot karena performanya yang tak maksimal. Salah satunya saat membela AC Milan melawan Atletico Madrid.

Di laga itu ia dituding jadi salah satu biang kerok kekalahan Milan karena kartu merah yang didapatnya. Arrigo Sacchi mengatakan performa Kessie saat ini memang tak sesolid musim lalu.

Ia mengatakan jika hal ini berhubungan dengan masalah kontraknya, maka solusinya sederhana. Sacchi mengatakan Kessie harus segera teken kontrak baru atau jika tidak ia harus didepak dari tim utama Milan.

“Mungkin ia tidak tampil seperti tahun lalu karena masalah kontrak: jika demikian, kesepakatan ditentukan atau pemain dikeluarkan dari tim," cetusnya pada Gazzetta dello Sport.

2 dari 2 halaman

Kritikan Capello pada Kessie

Sebelumnya eks pelatih Juventus yakni Antonio Conte juga sempat memberikan kritikan pada Franck Kessie. Hal ini juga berkaitan dengan kartu merah yang didapat Kessie saat melawan Atletico Madrid.

Conte mengatakan Kessie bermain dengan ceroboh saat lawan Atletico. Ia mengatakan pemain asal Pantai Gading itu harusnya bermain dengan penuh perhitungan saat ia sudah mendapatkan kartu kuning pertamanya.

“Kessie? Ketika Anda mendapatkan kartu kuning setelah sepuluh menit Anda harus lebih berhati-hati," tegas Conte.

Franck Kessie sendiri disebut sudah ditunggu banyak klub setelah masa berlaku kontraknya di AC Milan kedaluwarsa. Di antaranya ada Liverpool, Chelsea, Manchester United, PSG, hingga Barcelona.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR