BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masih Positif Covid-19, Cristiano Ronaldo Bisa Main Lawan Barcelona Gak Nih?

22-10-2020 22:00 | Richard Andreas

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Juventus masih berharap-harap cemas perihal availabilitas Cristiano Ronaldo untuk duel sengit kontra Barcelona di Liga Champions pekan depan. Saat ini Ronaldo masih dalam proses melawan virus corona.

Ronaldo positif terinfeksi Covid-19 saat membela Timnas Portugal pekan lalu. Alhasil dia tidak bisa memainkan pertandingan terakhir untuk timnas dan harus pulang ke Turin lebih cepat.

Ronaldo pun telah melewatkan beberapa pertandingan Juve sejauh ini, termasuk duel kontra Dynamo Kiev di Liga Champions kemarin.

Kondisi Ronaldo sebenarnya baik, tanpa gejala, tapi tetap saja dia masih membawa virus dalam tubuhnya.

Lalu apakah Ronaldo bisa main lawan Barcelona pekan depan? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Tes kedua masih positif

Mengutip Sky Italia, Ronaldo menjalani tes Covid-19 kedua pada Kamis (22/10/2020) waktu setempat, dan terbukti masih positif. Inilah yang mengancam kesempatan bermain Ronaldo.

Menurut protokol UEFA, pemain harus terbukti sudah negatif virus paling tidak sepekan sebelum pertandingan jika ingin masuk dalam skuad.

Juve menjamu Barcelona pada 29 Oktober, tepat satu pekan ke depan. Artinya, ada kemungkinan Ronaldo tidak akan bisa bermain melawan Barca nanti, yang berarti tidak akan ada duel kontra Lionel Messi di lapangan.

2 dari 3 halaman

Masih ada kesempatan

Biar begitu, ternyata Juve dan Ronaldo masih punya kesempatan terakhir. Mengutip Sky Sports, Ronaldo akan mengambil tes berikutnya 24 jam sebelum duel kontra Barcelona.

Jika terbukti negatif dan bebas virus, Ronaldo bakal diizinkan bermain, yang berarti kita akan menyaksikan duel Ronaldo vs Messi di lapangan.

Bagaimanapun, Juve jelas sangat membutuhkan tenaga Ronaldo. Andrea Pirlo ingin menurunkan skuad terbaiknya untuk laga sepenting ini, dan kehadiran Ronaldo penting di Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Gaya baru

Ronaldo pun baru-baru ini memamerkan sesi latihannya di rumah dengan gaya rambut baru. Pemain 35 tahun ini tampak bugar, tidak ada tanda-tanda terinfeksi virus.

View this post on Instagram

“El éxito en la vida no se mide por lo que logras, sino por los obstáculos que superas” 😉💪🏽

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Sekarang, Juve hanya bisa berharap gaya rambut baru Ronaldo bisa menjalani debut di lapangan pada duel kontra Barcelona pekan depan.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR