BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Masa Mbappe Tega Tinggalkan PSG dengan Gratis?

26-08-2021 12:58 | Richard Andreas

Selebrasi bintang PSG, Kylian Mbappe usai membobol gawang Bayern Munchen, Kamis (8/4/2021) (c) AP Photo
Selebrasi bintang PSG, Kylian Mbappe usai membobol gawang Bayern Munchen, Kamis (8/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Gosip transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid jadi berita besar baru-baru ini. PSG tampak marah besar ke Los Blancos karena tawaran yang terlalu kecil.

Rabu (25/8/2021) kemarin, petinggi PSG, Leonardo, akhirnya bicara blak-blakan soal situasi Mbappe. Dia mengkritik keras Madrid yang mengajukan tawaran terlalu kecil.

Kabarnya Madrid sudah menawarkan 160 juta euro, angka itu sangat besar. Namun, teranyata PSG menuntut paling tidak 220 juta euro untuk Mbappe, jauh lebih besar.

Masalahnya, PSG ada di posisi sulit karena Mbappe memasuki tahun terakhir dalam kontraknya. Mungkinkah Mbappe meninggalkan PSG secara gratis?

1 dari 2 halaman

Janji Mbappe ke PSG

Skenario kehilangan Mbappe secara cuma-cuma tahun depan tentu bakal jadi mimpi buruk buat PSG. Mereka membayar sangat mahal ke AS Monaco untuk Mbappe, bahkan pembayaran itu belum lunas.

Meski begitu, kemarin Leonardo juga menegaskan bahwa Mbappe berjanji tidak akan meninggalkan PSG secara gratis. Saat ini, janji inilah yang jadi pegangan PSG.

"Soal Kylian, saya sudah banyak bicara dengannya, dia selalu mengatakan hal yang sama pada kami," buka Leonardo.

"Kylian selalu berjanji bahwa dia tidak akan meninggalkan klub secara gratis. Itulah satu hal yang selalu dia katakan kepada kami."

2 dari 2 halaman

Harap-harap cemas

Masalahnya, janji bisa jadi sekadar janji. Mbappe tidak terikat kontrak secara hukum yang melarangnya meninggalkan PSG dengan gratis.

Leonardo dan para petinggi PSG seharusnya tahu betul posisi ini. Mereka ada di posisi yang tidak menguntungkan jika situasinya terus berlanjut, terlebih karena Real Madrid terbukti cerdik memanfaatkan celah transfer.

Satu-satunya harapan PSG adalah dengan mencoba merayu Mbappe meneken kontrak baru. Sejauh ini langkah itu gagal, tapi PSG harus terus mencoba.

Selain itu, mereka juga boleh berharap kehadiran Lionel Messi bisa membawa tim menjuarai Liga Champions dan membuat Mbappe berubah pikiran.

Sumber: Bola

KOMENTAR