BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marcus Rashford Bocorkan Pesan Ole Gunnar Solskjaer ke Skuad MU, Apa Isinya?

29-10-2020 07:56 | Yaumil Azis

Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo

Bola.net - Marcus Rashford pantas mendapatkan pujian setinggi langit atas catatan hat-tricknya kala Manchester United bertemu RB Leipzig di fase grup Liga Champions, Kamis (29/10/2020). Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, pun pantas kebagian pujian.

Rashford baru bermain di babak kedua, tepatnya pada menit ke-63, untuk menggantikan Mason Greenwood. Meski waktu yang dimilikinya singkat, namun ia mampu mengantongi tiga gol sekaligus dan membantu MU menang telak 5-0.

Kemenangan Manchester United sendiri dibuka oleh Mason Greenwood pada menit ke-21, sebelum Rashford mencetak dua gol berikutnya di menit ke-74 dan 78. Gol penalti Anthony Martial membuat the Red Devils unggul 4-0.

Dan, seolah belum puas, Rashford mencetak gol lagi saat pertandingan memasuki masa injury time. Dengan ini, ia mencatatkan rekor sebagai pemain kelima yang mampu menorehkan hat-trick saat bermain sebagai pengganti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pesan Solskjaer

Tentu saja, catatan hat-trick serta rekor yang gemilang itu membuat Rashford menjadi sorotan utama di pertandingan kali ini. Tetapi Solskjaer pun pantas mendapatkan acungan jempol atas kemenangan Manchester United.

Selepas pertandingan berakhir, Rashford membocorkan perkataan Solskjaer kepada para pemainnya. Ia mengatakan kalau sang peltih menginginkan mereka untuk menyerang celah dan maju lebih ke depan lagi.

"Pelatih memberitahu kami saat kami masuk untuk mencoba menaikkan tempo. Bagi kami, itu artinya maju ke depan. Pasti ada ruang di sana," ujar Rashford kepada BT Sport.

"Kami punya Bruno dan Paul dengan bola, Anto maju ke depan dan kami terlihat berbahaya. Kami bisa mencetak gol setiap kali kami maju ke depan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tentang Mason Greenwood

Kemenangan Manchester United ini juga tidak bisa lepas dari aksi Greenwood. Tanpa dirinya, babak pertama mungkin akan berakhir dengan kedudukan imbang 0-0 dan membuat the Red Devils kesulitan di babak kedua.

"Ini tidak mengejutkan. Dia adalah pemain yang hebat. Dia hanya perlu merendah dan terus bekerja keras. Dia bakalan menjadi pemain yang luar biasa untuk kami," tutup Rashford.

Jelas, peluang Rashford untuk tampil saat Manchester United bertemu Arsenal di ajang Premier League jadi semakin besar berkat performa ini. The Red Devils bakalan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga yang digelar hari Minggu (1/11/2020) mendatang.

(Metro)

KOMENTAR