Mantap! Thiago Ikut Rombongan Skuat Liverpool yang Akan Hadapi Madrid di Final UCL 2021-22

Dimas Ardi Prasetya | 27 Mei 2022, 20:22
Jurgen Klopp berbicara dengan Thiago di laga Liverpool vs Wolverhampton di Anfield, Minggu (22/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Jurgen Klopp berbicara dengan Thiago di laga Liverpool vs Wolverhampton di Anfield, Minggu (22/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool mengumumkan bahwa Thiago Alcantara dan Fabinho ikut dalam rombongan tim yang berangkat ke Paris untuk menghadapi Real Madrid di final Liga Champions 2021-22.

Thiago sempat mengawal masa-masa awal yang sulit di Liverpool. Ia mengalami cedera dan terpapar Covid-19 pula.

Namun setelah bebas cedera dan berada dalam kondisi prima, Thiago langsung jadi langganan starter di lini tengah Liverpool. Ia pun iku berperan dalam kesuksesan The Reds pada musim ini.

Tapi kemudian datang kabar buruk karena ia mengalami cedera di laga lawan Wolverhampton. Padahal tenaganya sangat dibutuhkan di laga lawan Real Madrid di final Liga Champions.

1 dari 4 halaman

Cedera Thiago tak Parah

Thiago Alcantara tak terlihat saat Liverpool menjalani sesi latihan terbuka pada hari Rabu (25/05/2022) kemarin. Namun di hari berikutnya muncul kabar positif dari Jurgen Klopp terkait kondisi sang gelandang.

Klopp mengatakan kondisi Tiago membaik. Ia diharap bisa ikut latihan dengan rekan-rekannya.

"Saya baru bertemu dirinya sekarang di dalam. Ada peluang yang bagus [ia bisa main di final UCL]. Ia akan berlatih sore ini. Ia melakukan beberapa hal pagi ini," ungkap Klopp seperti dikutip Goal.

"Ia tidak direncanakan mengikuti sesi ini bersama para pemain pagi ini, tapi sepertinya ia bisa ambil bagian dalam latihan [tim] besok. Itu akan sangat membantu!" seru Klopp.

2 dari 4 halaman

Thiago Ikut Terbang ke Paris

Kini ada kabar bagus tambahan bagi Liverpool. Thiago Alcantara masuk dalam rombongan skuat yang berangkat ke Paris.

Hal ini diumumkan di situs resmi Liverpool pada Jumat (27/05/2022). Mereka juga mengumumkan Fabinho juga ikut berangkat ke Stade de France.

"Thiago Alcantara dan Fabinho akan dimasukkan dalam skuat perjalanan Liverpool untuk final Liga Champions melawan Real Madrid."

"Pasangan ini akan menjadi salah satu pemain yang melakukan perjalanan ke Paris untuk pertandingan hari Sabtu di Stade de France menyusul masalah cedera dan siap untuk kembali bertanding."

"Thiago telah kembali berlatih setelah dipaksa keluar dari lapangan karena masalah otot di babak pertama saat The Reds menang 3-1 atas Wolverhampton Wanderers Minggu lalu."

"Fabinho, sementara itu, tidak tampil sejak mengalami masalah otot di Aston Villa pada 10 Mei." Demikian bunyi pernyataan Liverpool.

3 dari 4 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Pertandingan: Liverpool vs Real Madrid

Venue: Stade de France

Hari: Minggu, 29 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR