Mantap Brozovic! Raih 3 Man of the Match dari 4 Laga UCL Musim Ini

Aga Deta | 4 November 2021, 11:12
Gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic (kiri) dalam laga kontra Sheriff Tiraspol pada ajang Liga Champions di Sheriff Stadium, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic (kiri) dalam laga kontra Sheriff Tiraspol pada ajang Liga Champions di Sheriff Stadium, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Penampilan gemilang ditunjukkan Marcelo Brozovic dalam pertandingan melawan Sheriff Tiraspol. Hal tersebut membuat gelandang Inter Milan itu mendapat penghargaan Man of the Match.


Inter mengalahkan Sheriff Tiraspol dengan skor 3-1 dalam partai matchday 4 fase grup Liga Champions 2021/22. Duel ini digelar di Sheriff Stadium, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Inter masing-masing diciptakan oleh Marcelo Brozovic, Milan Skriniar, dan Alexis Sanchez. Sementara itu, Sheriff sempat mencetak gol hiburan lewat aksi Adama Traore.

Berkat hasil ini, Inter untuk sementara menduduki peringkat dua klasemen Grup D dengan poin 7. Adapun Sheriff menghuni posisi ketiga dengan poin 6.

1 dari 6 halaman

Man of the Match

Brozovic mencetak gol ke gawang Sheriff pada menit ke-54. Gelandang asal Kroasia tersebut membuka skor untuk timnya lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Gol tersebut, ditambah penampilannya sepanjang laga, membuat Brozovic kembali menerima penghargaan Man of the Match. Ini merupakan penghargaan ketiganya musim ini setelah meraihnya di laga melawan Real Madrid dan Sheriff di San Siro.

Pengamat Teknis UEFA Dusan Fitzel menjelaskan mengapa alasan Brozovic layak mendapat Man of the Match:

Dia adalah penghubung yang baik antara pertahanan dan lini tengah," kata Fitzel.

"Selalu ada sebagai prajurit untuk membangun serangan dan dia juga mencetak gol. Di pertahanan dia selalu menjaga posisinya dan dia menghentikan beberapa gerakan dari lawan.”

2 dari 6 halaman

Kemenangan Inter

Usai laga, Brozovic berkomentar tentang kemenangan timnya. Dia mengatakan timnya sudah bermain baik dalam pertandingan ini.

"Sekarang semuanya tergantung kami. Yang terpenting hari ini hanya kemenangan," kata Brozovic di situs resmi klub.

"Kami bermain sangat bagus tanpa memberi kesempatan kepada mereka untuk melancarkan serangan balik. Kami semua puas dengan penampilan kami."

3 dari 6 halaman

Kemenangan Lebih Penting

Mengenai penghargaan Man of the Match ketiganya di ajang Liga Champions musim ini, Brozovic tidak terlalu memikirkannya. Baginya, hal yang paling penting adalah meraih kemenangan.

“Penghargaan Man of the Match tidak begitu penting bagi saya. Seperti saya katakan, yang penting tim menang,” lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Buang Peluang

Ketiga gol Inter tercipta pada babak kedua. Nerazzurri terlihat menyia-nyiakan banyak peluang selama babak pertama.

“Sang boss meminta kami bersabar, terus memainkan umpan dengan lebih cepat, dan gol akan tercipta," tambahnya.

5 dari 6 halaman

Sekarang Fokus Derby

Brozovic tidak mau terlalu larut dalam kemenangan di markas Sheriff. Pasalnya, Inter akan menghadapi AC Milan dalam ajang Serie A pada akhir pekan ini.

“Sekarang kami harus berfokus ke derby," tegasnya.

"Ini laga yang juga harus dimenangi dan kami akan berusaha mati-matian. Kami sudah tidak sabar.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR