BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United vs Villarreal, Cristiano Ronaldo Dihantui Rekor Buruk

28-09-2021 04:23 | Dimas Ardi Prasetya

Cristiano Ronaldo melakoni debut kedua untuk Manchester United ketika melawan Newcastle, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo melakoni debut kedua untuk Manchester United ketika melawan Newcastle, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo ternyata memiliki rekor yang buruk dengan Villarreal saat berseragam Manchester United.

Ronaldo dkk kini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi matchday 2 Grup F Liga Champions 2021-22. Lawan mereka adalah wakil Spanyol, Villarreal.

Tentu saja, Man United akan mengandalkan Ronaldo untuk bisa menjebol pertahanan tim asuhan Unai Emery tersebut. MU juga akan bernafsu untuk bisa meraih kemenangan di laga ini.

Mereka akan berusaha untuk melakukan revans. Sebab di pertemuan terakhirnya, MU dikalahkan Villarreal di final Europa League musim lalu.

Selain itu Man United juga butuh kembali ke jalur kemenangan. Sebab di matchday pertama UCL kemarin, mereka dikalahkan oleh Young Boys.

1 dari 2 halaman

Rekor Buruk Ronaldo vs Villarreal

Akan tetapi, bukan cuma Manchester United saja yang sepertinya bernafsu untuk mengalahkan Villarreal. Cristiano Ronaldo tampaknya juga akan mengusung misi tersendiri melawan The Yellow Submarine.

Ternyata menurut catatan sejarah (via Transfermarkt), Ronaldo punya rekor yang buruk saat jumpa Villarreal. Lebih spesifiknya, saat ia berseragam Man United.

Ronaldo pernah menghadapi Villarreal sebanyak empat kali saat masih memperkuat United. Dari empat laga itu ia tak pernah membantu timnya meraih kemenangan.

Rekor buruknya tak berhenti sampai di situ. Ronaldo juga tercatat tak pernah bisa mencetak gol sama sekali melawan Villarreal.

MU dan Ronaldo menghadapi Villarreal dua kali pada musim 2005-06. Kemudian dua kali lagi pada musim 2008-09. Semuanya berakhir dengan skor 0-0.

2 dari 2 halaman

Rekor Ronaldo Saat di Madrid

Catatan Cristiano Ronaldo melawan Villarreal di Manchester United itu berbeda jauh dibandingkan saat ia bermain di Real Madrid. Ronaldo berulang kali menjebol gawang The Yellow Submarine saat masih main di Spanyol.

Ronaldo tercatat 15 kali berjumpa dengan Villarreal. Hasilnya, ia bisa mengemas 13 gol plus empat assist.

Tiga di antaranya ia cetak dalam satu laga sekaligus. Saat itu Madrid bersua dengan Villarreal pada 9 Januari 2011.

Jadi apakah nanti Cristiano Ronaldo akan bisa menghapus rekor buruknya melawan Villarreal bersama Manchester United? Simak saja pertandingannya pada 30 September 2021 dini hari nanti. Laga ini juga bisa kamu saksikan di Vidio.com Bolaneters.

(Transfermarkt/Football Espana)

KOMENTAR