BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United vs RB Leipzig, Nagelsmann Ternyata Punya Dendam Kesumat ke Solskjaer

28-10-2020 16:00 | Serafin Unus Pasi

Julian Nagelsmann (c) DFL Julian Nagelsmann (c) DFL

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Julian Nagelsmann. Manajer RB Leipzig itu mengaku punya dendam kesumat terhadap manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Nagelsmann yang saat ini menjadi juru taktik RB Leipzig dikenal sebagai fans berat Bayern Munchen. Ia punya memori buruk mengenai Solskjaer di tahun 1999.

Pada saat itu, Solskjaer yang masih jadi pemain MU berhasil mencetak gol ke gawang Bayern Munchen di final Liga Champions. Alhasil MU berhasil jadi juara di Camp Nou dan menyempurnakan treble winners mereka.

Nagelsmann mengakui bahwa ia sangat sakit hati kepada Solskjaer yang membuyarkan mimpi klub idolanya itu. "Hal pertama yang ingin saya lakukan saat berjumpa dengan dia [Solskjaer] adalah memberikan tekel kepadanya," ujar Nagelsmann dengan nada bercanda seperti yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Sakit Hati

Nagelsmann mengakui bahwa memori kekalahan Bayern Munchen di tahun 1999 itu masih memberikan rasa sakit hati kepadanya, sebagai seorang pendukung The Bavaria.

Ia menyebut bahwa kekalahan itu menyisakan luka di hatinya, terutama karena ia diolok-olok ayahnya karena kekalahan itu.

"Saya bukan orang yang paling bahagia setelah pertandingan itu [final UCL 1999]. Ayah saya adalah pendukung Gladbach, dan ia mengganggu saya atas kekalahan itu. Dia benar-benar gembira Bayern tidak menang, sementara saya sama sekali tidak gembira."

2 dari 3 halaman

Masa Lalu

Namun Nagelsmann menegaskan bahwa rasa sakit hati itu sudah lama hilang.

Ia menegaskan akan menaruh hormat penuh kepada Solskjaer saat keduanya jumpa dini hari nanti.

"Saya akan menyapa Ole Gunnar Solskjaer dengan cara yang normal besok dan tentunya saya sudah tidak marah atas kejadian itu." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Duel Penting

Duel antara MU vs RB Leipzig dini hari nanti akan sangat krusial.

Karena pemenang laga ini akan menjadi pemuncak klasemen sementara grup H.

(Goal International)

KOMENTAR