BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United vs PSG: Solskjaer Unggul Head to Head, Tuchel Unggul Catatan Poin

02-12-2020 09:10 | Gia Yuda Pradana

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo
Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Modal apik dimiliki Ole Gunnar Solskjaer jelang pertemuan antara anak asuhnya dan PSG pada laga matchday kelima Grup H Liga Champions 2020/2021, yang dihelat di Old Trafford, Kamis (03/12) dini hari. Pelatih Manchester United ini memiliki catatan head to head yang lebih baik ketimbang Thomas Tuchel, yang mengarsiteki PSG.

Sejauh ini, Solskjaer dan Tuchel sudah tiga kali bertemu dalam palagan. Pertemuan pertama mereka terjadi di ajang 16 Besar Liga Champions musim 2018/2019, pada 12 Februari 2019. Sementara, pertemuan terakhir mereka terjadi pada 20 Oktober 2020 lalu. Pertemuan ini terjadi di Grup H Liga Champions 2020/2021.

Hasil dari pertemuan-pertemuan tersebut, Solskjaer unggul dibanding pelatih asal Jerman ini. Dari tiga pertemuan yang telah dilakoni, Solskjaer memenangi dua di antaranya. Sementara, satu pertandingan sisanya dimenangi Tuchel.

Ingin tahu selengkapnya catatan soal kedua pelatih tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Catatan Apik Solskjaer Lawan PSG

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo
Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Tak hanya melawan Tuchel, Solskjaer pun memiliki catatan apik kala memimpin anak asuhnya menghadapi PSG.

Sejauh ini, Solskjaer sudah tiga kali menghadapi PSG. Dari tiga pertandingan tersebut, ia meraih dua kali kemenangan dan sekali kekalahan.

Rataan raihan poin Solskjaer pada laga kontra PSG adalah 2,00.

2 dari 3 halaman

Tuchel Unggul Raihan Poin

Thomas Tuchel (c) AP Photo
Thomas Tuchel (c) AP Photo

Kendati unggul head to head, Solskjaer tak bisa menepuk dada. Pasalnya, Tuchel juga memiliki keunggulan darinya. Pelatih berusia 47 tahun ini unggul dalam raihan poin dibandingkan dengannya.

Sepanjang karier kepelatihannya, Tuchel meraih 1,89 poin per pertandingan. Sementara, Solskjaer 1,82 poin per pertandingan.

Statistik raihan poin Tuchel di PSG pun jauh lebih baik ketimbang raihan poin pelatih asal Norwegia ini bersama United. Bersama PSG, Tuchel meraih 2,36 poin per pertandingan. Sementara, Solskjaer meraih 1,81 poin tiap laga.

3 dari 3 halaman

Tuchel Menang Pengalaman

Thomas Tuchel (c) AP Photo
Thomas Tuchel (c) AP Photo

Tuchel dan Solskjaer memang sebaya. Mereka pun nyaris berbarengan masuk ke dunia kepelatihan.

Namun, soal pengalaman di dunia kepelatihan, Tuchel unggul ketimbang Solskjaer. Tuchel sudah masuk ke dunia kepelatihan ketika ia menjadi manajer tim muda Stuttgart pada 2000. Sementara, Solskjaer sendiri baru masuk ke dunia kepelatihan tujuh tahun berselang, ketika menjadi pelatih bagi penyerang-penyerang Manchester United.

Tuchel pun lebih banyak makan asam garam dalam memimpin timnya pada sebuah laga. Sepanjang karier kepelatihannya, Tuchel sudah menjalani 440 laga. Sementara, Solskjaer 'baru' menjalani 401 laga.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR