BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Waspadai Tim 'Muda dan Berbahaya' RB Leipzig

27-10-2020 20:57 | Serafin Unus Pasi

RB Leipzig menjadu juara paruh musim Bundesliga 2019/2020 (c) Bundesliga RB Leipzig menjadu juara paruh musim Bundesliga 2019/2020 (c) Bundesliga

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan penilaian mengenai RB Leipzig yang akan menjadi lawan timnya di tengah pekan ini. Ia menilai wakil Jerman itu tidak bisa disepelekan dan mereka berpotensi jadi ancaman besar bagi MU.

Setelah menang di kandang PSG pekan lalu, United akan memainkan laga kandang pertama mereka di Liga Champions musim ini. Setan Merah bakal menjamu RB Leipzig di laga kedua grup H.

RB Leipzig sendiri memang dikenal sebagai tim kuda hitam Eropa. Pasalnya dalam waktu singkat mereka menjadi penantang gelar yang serius baik di Bundesliga maupun di Liga Champions.

Solskjaer menyadari bahwa Die Roten Bullen bukan lawan yang bisa diremehkan. "Mereka [Leipzig] berkembang setiap musim," ujar Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Muda dan Berbahaya

Solskjaer menyebut bahwa Leipzig adalah tim muda dengan banyak pemain muda dan juga pelatih muda berbakat.

Jadi ia merasa timnya bakal keliru besar jika menyepelekan wakil Jerman itu.

"Mereka [Leipzig] bermain dengan baik dan sekarang mereka menjadi penantang gelar. Mereka memiliki pelatih muda dan menarik, sehingga mereka menarik untuk diikuti sekarang."

2 dari 3 halaman

Gaya Bermain Berbahaya

Lebih lanjut, Solskjaer menyebut bahwa RB Leipzig patut diwaspadai karena gaya bermain mereka. Ia menilai wakil Jerman itu punya gaya bermain yang sangat berbahaya sehingga MU harus tampil di performa terbaik mereka.

"Tentu kami mengamati Leipzig di beberapa musim terakhir, terutama di kompetisi Eropa. Saya tahu Julian [Nagelsmann] sangat mudah beradaptasi, namun dia memiliki gaya bermain dengan tempo tinggi dan mereka suka menekan."

"Mereka bisa bermain dengan berbagai cara, namun fokus kami adalah untuk memberikan mereka masalah sekaligus menyelesaikan masalah yang mereka berikan pada kami." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Perebutan Puncak

Duel antara RB Leipzig dan Manchester United akan berpengaruh pada klasemen grup H.

Pemenang laga ini akan menjadi pemuncak klasemen, karena baik MU dan Leipzig sama-sama menang di pertandingan pertama.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR