BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester City vs Real Madrid: Bahagianya Guardiola Bisa 2 Kali Kalahkan Zidane

08-08-2020 11:50 | Afdholud Dzikry

Josep Guardiola ketika memimpin timnya melawan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo Josep Guardiola ketika memimpin timnya melawan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola memberikan pujian kepada timnya usai mengalahkan Real Madrid di 16 besar Liga Champions. Ia juga bahagia bisa mengalahkan Zinedine Zidane dua kali dalam semusim.

Manchester City menjamu Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dini hari tadi WIB. Bermain di Etihad Stadium, The Citizens memiliki modal kemenangan 2-1 hasil dari leg pertama di Spanyol.

Baru sembilan menit pertandingan berjalan, sebuah kesalahan dari Raphael Varane mampu dimaksimalkan tuan rumah. Berusaha melindungi bola, Varane justru blunder yang membuat bola berhasil di rebut Gabriel Jesus yang kemudian memberikan umpan kepada Raheem Sterling.

Real Madrid sempat menyamakan kedudukan lewat tandukan Karim Benzema pada menit ke-28. Namun lagi-lagi kesalahan Varane mampu dimaksimalkan tuan rumah. Kali ini Gabriel Jesus yang mampu membawa Manchester City unggul dan memastikan kemenangan.

Kemenangan di laga Manchester City vs Real Madrid yang sangat disyukuri oleh Josep Guardiola. Seperti apa? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Manchester City Selalu Mencoba Menyerang dan Menekan

Selebrasi pemain Manchester City usai bobol gawang Real Madrid. (c) AP Photo Selebrasi pemain Manchester City usai bobol gawang Real Madrid. (c) AP Photo

Seusai pertandingan, Josep Guardiola memberikan pujian kepada timnya. Menurutnya, sejak awal laga ide permainan mereka adalah menyerang dan memberikan tekanan. Meskipun itu cukup sulit melawan tim seperti Los Blancos.

"Kami mampu menciptakan banyak peluang dan mencetak dua gol dari kesalahan mereka. Kami ingin menyerang dan meyakinkan pemain untuk menyerang. Tapi ini tak mudah melawan tim seperti Real Madrid," ujarnya kepada BT Sport.

"Kami mencoba melakukan pressing, kadang ini berhasil dan kadang tidak. Tapi secara umum kami melakukan pekerjaan yang bagus," tambahnya.

"Kami tak bisa berharap setelah 30 menit kami unggul 4-0. Di babak kedua kami tak menguasai banyak bola, tapi kami menciptakan banyak peluang. Para pemain melakukan upaya luar biasa, semuanya. Ada kesalahan taktik di babak pertama, tapi kami mengevaluasinya dan kami lebih baik di babak kedua," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Bahagia Bisa Kalahkan Zidane Dua Kali

Kemenangan ini juga membuat Guardiola dua kali mengalahkan Zinedine Zidane. Terlebih kegagalan melaju ke babak selanjutnya di fase knock out Liga Champions menjadi kegagalan pertama Zidane sebagai pelatih Real Madrid.

"Ini hasil yang penting, kami mengalahkan mereka dua kali. Zinedine Zidane tak pernah kalah di fase gugur," imbuhnya.

"Kami di sini untuk mencoba dan memenangkan Liga Champions. Ini baru satu langkah. Jika kami pikir itu sudah cukup, kami akan menunjukkan betapa kecilnya kami. Jika ingin menang, Anda harus mengalahkan klub-klub besar," tambahnya.

Di babak perempat final Liga Champions, Manchester City akan bertemu Lyon pada 16 Agustus 2020 mendatang. Laga ini bisa disaksikan secara eksklusif dengan live streaming di Vidio.com. Jangan sampai ketinggalan ya Bolaneters.

Sumber: BT Sport

3 dari 3 halaman

Tonton Highlight Manchester City vs Real Madrid

KOMENTAR