BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester City vs Real Madrid, Absennya Fans Untungkan Casemiro Dkk

05-08-2020 17:01 | Dimas Ardi Prasetya

Duel Real Madrid vs Manchester City di Santiago Bernabeu. (c) AP Photo Duel Real Madrid vs Manchester City di Santiago Bernabeu. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang bertahan Real Madrid Casemiro yakin bermain di stadion yang kosong di Etihad Stadium bisa membantu timnya membalikkan keadaan melawan Manchester City.

Kompetisi Liga Champions akan segera digelar lagi. Sejumlah tim masih harus menjalani laga di babak 16 besar sementara sebagian sudah ada yang memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Madrid sendiri masih harus berlaga di babak 16 besar. Mereka harus menjalani leg kedua di Etihad Stadium.

Namun pasukan Zinedine Zidane dalam kondisi kurang menguntungkan. Sebab di leg pertama di Santiago Bernabeu, mereka kalah 1-2 dari Kevin De Bruyne dkk.

1 dari 2 halaman

Keuntungan Madrid Atas Man City

Real Madrid jelas menghadapi tugas yang maha berat. Selain karena Manchester City dipenuhi pemain hebat, mereka juga memiliki juru taktik brilian dalam diri Josep Guardiola.

Meski demikian, Casemiro optimis Madrid akan bisa membalikkan desifit gol mereka. Pasalnya ia melihat timnya memiliki satu keuntungan besar dibanding sang lawan yakni absennya para fans di Etihad.

"Tanpa penggemar itu permainan yang berbeda," seru Casemiro kepada Esporte Interactivo.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat bagus dan sulit bagi kedua belah pihak, tapi kami Real Madrid dan kami tahu kami memiliki kesempatan untuk lolos," koarnya.

"Mereka tidak akan memiliki penggemar mereka dan itu mungkin menguntungkan kami sedikit. Tetapi para pemainnya sama, pelatihnya sama dan kita semua tahu bahwa tingkat kesulitannya akan sama karena mereka tim yang hebat," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Absennya Ramos

Real Madrid juga harus menjalani laga ini tanpa diperkuat oleh sang kapten, Sergio Ramos. Pasalnya di leg pertama lalu ia mendapat kartu merah.

Namun fans Madrid diminta tidak cemas oleh Eder Militao. Sebab bek asal Brasil itu mengaku siap lahir batin menggantikan Ramos.

"Ramos tidak ada di sana dan saya harus menunjukkan hati saya, bermain dengan semua yang saya miliki. Perasaan yang sangat kuat," katanya kepada AS.

"Ini adalah momen unik bagi saya," sambung Militao.

Di leg pertama lalu, Manchester City sukses mencetak gol melalui Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne. Sementara gol semata wayang Real Madrid dihasilkan Isco.

(Esporte Interactivo)

KOMENTAR