BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester City Gagal di Liga Champions, Tunangan Zinchenko Salahkan Pep Guardiola

24-08-2020 02:37 | Ari Prayoga

Vlada Sedan dan Oleksandr Zinchenko (c) Instagram/Vlada Sedan Vlada Sedan dan Oleksandr Zinchenko (c) Instagram/Vlada Sedan

Bola.net - Tunangan Oleksandr Zinchenko menyalahkan taktik yang diusung Josep Guardiola atas kegagalan Manchester City melaju lebih jauh di pentas Liga Champions.

Langkah Manchester City di kompetisi Eropa musim ini harus terhenti di babak perempat final usai secara mengejutkan takluk dari klub Prancis, Lyon dengan skor 1-3.

Hasil ini membuat Manchester City meneruskan tren negatif mereka di ajang Liga Champions, bahkan ketika sudah dilatih oleh sosok sekelas Guardiola sekalipun.

1 dari 2 halaman

Kecaman Vlada Sedan

Dalam laga versus Lyon, Guardiola memang membuat keputusan aneh dengan memasang formasi tiga bek. Hal inilah yang dipermasalahkan oleh tunangan Zinchenko, Vlada Sedan.

"Anda lihat apa yang terjadi. Saya bukanlah seorang pesepakbola, bukan pelatih, bukan kritikus, bukan pula analis. Saya mengerti bahwa opini saya tidak otoritatif," ujar Sedan dalam kanal YouTube resminya.

"Mungkin saya tak berhak mengatakan ini, dan mungkin Zinchenko akan melarang saya. Namun, secara halus, agar tidak menyumpah, ini merupakan kesalahan Guardiola sepenuhnya," imbuh Sedan.

"Dalam situasi yang sangat krusial, menggunakan taktik eksperimental bagi City merupakan sebuah kekecewaan. Saya tak berhak mengkritik, tetapi mengapa bermain dengan tiga bek tengah? Saya kehabisan kata-kata karena dengan memasang line up itu, lihatlah pemain yang dimiliki City, pemain pelapis yang luar biasa. Hanya beberapa klub di dunia yang bisa memiliki pemain berkelas di bangku cadangan," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Kekesalan Vlada Sedan

Hal yang membuat Sedan lebih kesal lagi adalah Manchester City disingkirkan oleh Lyon yang notabene tak terlalu diunggulkan, terlebih dengan pencapaian mereka di kompetisi Ligue 1 musim 2019/20.

"Saya mengerti mengapa semua orang memasang taruhan pada Bayern. Disingkirkan Bayern merupakan satu hal, tetapi disingkirkan oleh Lyon merupakan hal lain," tutur Sedan.

"Saya tak ingin menyebabkan serangan ke tim, tetapi saya ingin mengingatkan bahwa ini [Lyon] merupakan tim yang finis di posisi ketujuh di liga Prancis," tukasnya.

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Champions lainnya? Klik di sini.

Sumber: YouTube Vlada Sedan

KOMENTAR