BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Zenit St Petersburg vs Juventus: Leonardo Bonucci

21-10-2021 05:55 | Dimas Ardi Prasetya

Leonardo Bonucci berduel udara lawan Artem Dzyuba di laga Zenit St Petersburg vs Juventus di matchday 3 Grup H UCL di St Petersburg Stadium, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Leonardo Bonucci berduel udara lawan Artem Dzyuba di laga Zenit St Petersburg vs Juventus di matchday 3 Grup H UCL di St Petersburg Stadium, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Juventus Leonardo Bonucci terpilih menjadi Man of the Match di laga melawan Zenit St Petersburg di St Petersburg Stadium, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Juventus berduel melawan Zenit St Petersburg di matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021-22. Pertandingan bisa dikatakan menjemukan.

Duel berlangsung dengan alot. Juventus dan Zenit memang saling serang, akan tetapi mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Alhasil hanya satu gol saja yang tercipta di pertandingan ini. Gol itu dihasilkan oleh pemain pengganti, Dejan Kulusevski, jelang laga babak kedua berakhir.

1 dari 2 halaman

Leonardo Bonucci Jadi Man of the Match

Usai duel Zenit St Petersburg vs Juventus berakhir, Leonardo Bonucci dipilih sebagai Man of the Match oleh Technical Observer UEFA. Bek senior Juve itu memberikan efek besar bagi Juventus.

Ia menjaga benteng Juventus tetap solid. Selain itu ia juga kerap membantu Bianconeri membangun serangan ke pertahanan Zenit.

"Ia adalah salah satu yang terbaik dalam bertahan dan menyatukan seluruh lini pertahanan. Ia juga membantu membangun serangan," ucap Pengamat teknis UEFA, Dusan Fitzel, pada situs resmi UEFA.

2 dari 2 halaman

Statistik Leonardo Bonucci

Dari catatan situs WhoScored, Leonardo Bonucci memenangkan satu duel udara di laga Zenit St Petersburg vs Juventus ini. Ia juga mencatatkan satu dribel sukses.

Bonucci juga sangat giat membantu timnya menyerang. Tercatat ia melepas 20 umpan panjang. 15 di antaranya sampai ke sasaran.

Ia juga mencatatkan satu umpan silang. Namun usahanya zonk alias gagal.

Leonardo Bonucci juga mencatatkan satu tekel, intersep dan sapuan bagi Juventus. Ia juga sempat mengeblok dua tembakan penggawa Zenit St Petersburg.

(UEFA/WhoScored)

KOMENTAR