Man of the Match Zenit St Petersburg vs Chelsea: Timo Werner

Dimas Ardi Prasetya | 9 Desember 2021, 03:29
Timo Werner (kanan) saat beraksi di laga Zenit St Petersburg vs Chelsea di matchday 6 Grup H Liga Champions 2021-22 di Krestovsky Stadium, Kamis (09/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Timo Werner (kanan) saat beraksi di laga Zenit St Petersburg vs Chelsea di matchday 6 Grup H Liga Champions 2021-22 di Krestovsky Stadium, Kamis (09/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Striker Chelsea Timo Werner terpilih sebagai Man of the Match di laga melawan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup H Liga Champions 2021-22 di Krestovsky Stadium, Kamis (09/12/2021) dini hari WIB.

Chelsea tak butuh waktu lama untuk bisa unggul di laga ini. Pada menit kedua, mereka bisa menjebol gawang Zenit melalui aksi Timo Werner.

Zenit kemudian bisa menyamakan skor pada menit ke-38 melalui Claudinho. Mereka bahkan bisa berbalik unggul melalui Sardar Azmoun pada menit ke-41.

Chelsea kemudian bisa membalas lagi melalui Romelu Lukaku pada menit 62 dan Werner pada menit ke-85. Akan tetapi Zenit kemudian bisa mencetak gol lagi pada menit 90+4 melalui tendangan keras Magomed Ozdoev.

Pertandingan ini pun berakhir dengan skor 3-3. Hasil ini membuat Chelsea cuma bisa menempati peringkat kedua klasemen Grup H.

1 dari 2 halaman

Werner Terpilih Sebagai Man of the Match

Timo Werner tampil apik di pertandingan Zenit St Petersburg ini. Ia yang mencetak gol pembuka Chelsea.

Pemain asal Jerman itu yang kemudian menghancurkan pertahanan Zenit dan memberikan assist untuk terciptanya gol Romelu Lukaku. Ia juga bergerak lincah untuk mencetak gol ketiga Chelsea.

UEFA pun resmi memilih Werner sebagai Pemain Terbaik alias Man of the Match di laga ini. Pengamat Teknis UEFA Frans Hoek, memberikan alasan untuk pemilihan tersebut.

"Pengaruhnya pada pertandingan ini sangat signifikan, dengan satu assist dan dua gol dari tiga gol yang berhasil Chelsea cetak. Selain itu ia tajam di semua permainan, mencari banyak kemungkinan," terang Frans Hoek pada situs resmi UEFA.

2 dari 2 halaman

Statistik Timo Werner

Menurut catatan WhoScored, di laga Zenit st Petersburg vs Chelsea ini, Timo Werner tercatat sebagai pemain The Blues yang paling banyak melakukan percobaan tembakan yakni lima. Tiga di antaranya tepat sasaran.

Werner juga mencatatkan satu keypas. Selain itu pemain Jerman ini juga memenangkan satu duel udara.

Werner tercatat melepas satu umpan silang, namun gagal mencapai target. Ia juga melakukan 26 operan dengan akurasi 73.1 persen.

Situs WhoScored memberi Timo Werner rating paling tinggi di antara semua pemain Chelsea dan Zenit St Petersburg. Ia mendapat nilai 8.84.

(UEFA/WhoScored)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR