BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Real Madrid vs Manchester City: Kevin De Bruyne

27-02-2020 05:21 | Richard Andreas

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne merayakan golnya ke gawang Real Madrid. (c) AP Photo Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne merayakan golnya ke gawang Real Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Kevin De Bruyne layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Real Madrid vs Manchester City, duel leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/20, Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

Madrid sempat unggul lebih dahulu lewat gol Isco di menit ke-60, tapi Gabriel Jesus berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-78 dan Kevin De Bruyne memastikan kemenangan tim tamu lewat titik putih di menit ke-83.

Kalah 1-2 di kandang jelas buruk bagi Madrid. Man City berhasil mencuri dua gol tandang, yang akan menguntungkan mereka pada leg kedua, 18 Maret 2020 nanti.

1 dari 1 halaman

Peran De Bruyne

Selain mencetak gol kemenangan, De Bruyne juga membuat assist untuk gol Jesus yang menyamakan kedudukan. Umpan ini terbilang impresif dan menunjukkan kemampuan De Bruyne yang sebenarnya.

Selain itu, De Bruyne juga melepaskan tiga tembakan dan tiga dribel sukses. Dia bebas menyerang jantung pertahanan Madrid, atau menyodorkan bola pada Mahrez dan Jesus yang menyisir sisi sayap.

Whoscored memberikan rating 8,4 untuk De Bruyne pada pertandingan ini, paling tinggi di antara pemain-pemain lainnya.

UEFA pun menunjuk De Bruyne sebagai pemain terbaik, sebagai pusat setiap serangan Man City.

Sumber: Whoscored, UEFA

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho