BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match RB Leipzig vs Atletico Madrid: Dayot Upamecano

14-08-2020 04:50 | Ari Prayoga

Dayot Upamecano (c) Pool AFP via AP Photo Dayot Upamecano (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Dayot Upamecano terpilih menjadi pemain terbaik alias man of the match dalam laga perempat final Liga Champions 2019/20 antara RB Leipzig versus Atletico Madrid, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB.

Leipzig sukses memenangi laga ini dengan skor 2-1. Gol Dani Olmo berhasil disamakan oleh eksekusi penalti Joao Felix. Namun, Leipzig sukses kembali unggul sekaligus memastikan kemenangan lewat aksi Tyler Adams.

Berkat hasil ini, RB Leipzig berhak melaju ke babak semifinal Liga Champions untuk pertama kali sepanjang sejarah. Mereka sudah dinanti oleh PSG yang sebelumnya mengalahkan Atalanta.

1 dari 1 halaman

Performa Impresif Upamecano

Upamecano tampil impresif sepanjang 90 menit jalannya pertandingan. Bek aal Prancis itu mampu mematikan pergerakan bomber andalan Atletico, Diego Costa.

Panelis teknik UEFA, Roberto Martinez menjelaskan alasan dirinya memilih Upamecano sebagai pemain terbaik dalam laga ini.

"Permainan defensif yang luar biasa, meminimalisir ancaman serangan Atletico dan memenangi setiap duel dalam situasi satu lawan satu. Menjadi ancaman di kedua area penalti, dia menunjukkan campuran yang sempurna antara agresi defensif dan ketenangan ketika menguasai bola," ujar Martinez.

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Champions lainnya? Klik di sini.

KOMENTAR