BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match PSG vs RB Leipzig: Lionel Messi

20-10-2021 04:29 | Richard Andreas

Penyerang PSG, Lionel Messi (c) AP Photo
Penyerang PSG, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match PSG vs RB Leipzig, matchday 3 Grup A Liga Champions 2021/22, Parc des Princes, Rabu (20/10/2021).

Kali ini PSG harus bekerja keras untuk memetik kemenangan dengan skor 3-2. Kylian Mbappe mencetak gol pembuka di menit ke-9, tapi Leipzig berbalik unggul melalui Andre Silva (28') dan Nordi Mukiele (57').

Beruntung, PSG punya Lionel Messi yang jadi pembeda. La Pulga mencetak dua gol kemenangan di menit ke-67 dan ke-74.

Hasil ini memperkukuh posisi PSG di puncak klasemen sementara dengan 7 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan RB Leipzig terpuruk di dasar klasemen dengan 0 poin.

1 dari 1 halaman

Dua gol Messi

Gol-gol Messi di babak kedua menyelamatkan harga diri PSG di kandang sendiri. Mereka nyaris kalah dari tim selevel RB Leipzig, beruntung ada Messi yang menyelamatkan harga diri tim.

Kedua gol ini juga menunjukkan ketajaman Messi. Gol pertamanya tiba di momen krusial, lalu gol keduanya datang dari titik putih yang dieksekusi sempurna.

Messi membuat total 5 tembakan, 85 sentuhan, 91% umpan sukses, 7 dribel sukses, dan 4 eksekusi tendangan sudut. Messi mendapatkan rating 8,9 dari Whoscored, tertinggi di antara pemain lain di lapangan.

Sumber: UEFA, Whoscored

KOMENTAR