BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Porto vs Chelsea: Jorginho

08-04-2021 04:40 | Ari Prayoga

Jorginho berduel dengan Marko Grujic dalam laga Porto vs Chelsea, Kamis (8/4/2021) (c) AP Photo Jorginho berduel dengan Marko Grujic dalam laga Porto vs Chelsea, Kamis (8/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Jorginho terpilih menjadi pemain terbaik dari laga leg pertama perempat final Liga Champions 2020/21 yang mempertemukan Porto vs Chelsea, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

Chelsea sukses memenangi laga ini dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Chelsea masing-masing diciptakan oleh Mason Mount di pertengahan babak pertama serta Ben Chilwell di akhir babak kedua.

Berkat hasil ini, Chelsea pun di atas angin untuk lolos ke semifinal. The Blues bakal ganti bertindak menjadi tuan rumah untuk laga leg kedua pekan depan.

1 dari 2 halaman

Performa Menawan Jorginho

Meski tak ikut mencatatkan namanya di papan skor, akan tetapi Jorginho tampil impresif dengan memberikan assist untuk gol pembuka Chelsea yang dicetak Mount.

"Dia memberi assist kepada Mount untuk gol pertama. Dia membuat dirinya tersedia untuk menerima bola sepanjang waktu," puji Peneliti Teknik UEFA, Cosmin Contra.

"Dia sangat bagus dalam bertahan, dan berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat sepanjang pertandingan." tambahnya.

2 dari 2 halaman

Statistik Jorginho

Jorginho tampil begitu dominan di lini tengah dengan mencatatkan akurasi umpan hingga 93 persen, termasuk satu umpan kunci dan satu assist.

Tak cuma itu, Jorginho juga tampil apik dalam membantu Chelsea kala bertahan. Pemain internasional Italia itu tercatat dua kali melakukan tekel.

Sumber: UEFA

KOMENTAR