BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Manchester United vs Atalanta: Bruno Fernandes

21-10-2021 04:59 | Dimas Ardi Prasetya

Bruno Fernandes saat beraksi di laga Manchester United vs Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Bruno Fernandes saat beraksi di laga Manchester United vs Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United Bruno Fernandes terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Atalanta di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Manchester United menjamu Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021-22. MU mengawali babak pertama dengan buruk.

Dalam tempo 15 menit saja, gawang mereka sudah dijebol oleh Mario Pasalic. Derita MU makin bertambah setelah Merih Demiral mencetak gol kedua Atalanta pada menit ke-28.

Namun di babak kedua, Manchester United bangkit. Pada menit ke-53, mereka mencetak gol via Marcus Rashford.

Harry Maguire kemudian menyamakan skor pada menit ke-75. Cristiano Ronaldo kemudian memastikan MU membalikkan keadaan atas Atalanta.

1 dari 2 halaman

Bruno Fernandes Jadi Man of the Match

Usai pertandingan, bukan Cristiano Ronaldo atau Marcus Rashford yang jadi Man of the Match di laga Manchester United vs Atalanta ini. Justru yang menjadi pemain terbaik adalah Bruno Fernandes.

Pemain Portugal itu memang tak mencetak gol. Tapi ia menciptakan satu assist di laga tersebut. Ia juga berperan besar mengacak-acak pertahanan Atalanta dengan umpan-umpannya yang tajam.

UEFA pun akhirnya memilih Bruno Fernandes sebagai Man of the Match di pertandingan tersebut.

"Energi dan intensitas dalam permainannya, dan komunikasi dengan rekan satu timnya benar-benar membangunkan United. Assist dan kualitas umpannya membuat perbedaan bagi United," jelas Pengamat Teknis UEFA Claude Makelele pada situs resmi UEFA.

2 dari 2 halaman

Statistisk Bruno Fernandes

Menurut situs WhoScored, Bruno Fernandes mencatatkan tiga percobaan tembakan ke gawang Atalanta. Satu di antaranya tepat sasaran.

Ia juga melepas delapan keypass bagi Manchester United. Jumlah ini jauh lebih banyak dari semua pemain MU lainnya.

Fernandes juga tercatat melepas 13 percobaan umpan silang. Namun cuma dua yang tepat sasaran.

Fernandes juga melepas 10 umpan panjang. Tujuh di antaranya tepat sasaran.

Ia juga mencatatkan dua umpan terobosan yang dua-duanya akurat. Selain itu Bruno Fernandes berkontribusi dalam bertahan bagi Manchester United dengan mencatatkan empat tekel.

(UEFA/WhoScored)

KOMENTAR