BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Manchester City vs Club Brugge: Phil Foden

04-11-2021 05:28 | Ari Prayoga

Aksi Phil Foden dalam laga Manchester City vs Club Brugge, Kamis (4/11/2021) (c) AP Photo
Aksi Phil Foden dalam laga Manchester City vs Club Brugge, Kamis (4/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Phil Foden terpilih menjadi pemain terbaik versi UEFA dari partai matchday 4 fase grup Liga Champions 2021/22 yang mempertemukan Manchester City versus Club Brugge, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Manchester City memenangi laga ini dengan skor 4-1. Gol-gol kemenangan Manchester City masing-masing diciptakan oleh Phil Foden, Riyad Mahrez, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus. Brugge sempat menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri John Stones.

Berkat hasil ini, Manchester City untuk sementara menduduki peringkat pertama di klasemen Grup A dengan poin 9, sedangkan Club Brugge menempati peringkat tiga dengan poin 4.

1 dari 2 halaman

Performa Apik Phil Foden

Tak cuma mencetak satu gol, Foden juga tampil impresif pada laga ini dengan melepas empat tembakan, dan mencatatkan akurasi umpan hingga 85 persen.

"Penampilan yang luar biasa. Dia memainkan posisi false nine dengan sangat baik," ujar Pengamat Teknik UEFA, Robbie Keane.

"Ia mencetak gol pertama dan terlibat di gol ketiga. Turun cukup dalam ketika dibutuhkan untuk menciptakan peluajg dan terus bergerak membahayakan lawan."

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup A

Sumber: UEFA

KOMENTAR