BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Lazio vs Bayern Munchen: Robert Lewandowski

24-02-2021 05:33 | Yaumil Azis

Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. (c) AP Photo Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan penting berhasil didapatkan Bayern Munchen dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021). Melawan wakil Italia, Lazio, klub besutan Hansi Flick tersebut menang dengan skor telak 4-1.

Rentetan gol sang juara bertahan dimulai oleh sang bomber, Robert Lewandowski, ketika laga yang berlangsung di Stadio Olimpico baru berjalan selama sembilan menit. Jamal Musiala menyusul ke papan skor lewat golnya pada menit ke-24.

Leroy Sane mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-42. Di babak kedua, Munchen kembali mengubah skor melalui gol bunuh diri Francesco Acerbi. Lazio sendiri baru mencetak gol pada menit ke-49 lewat Joaquin Correa.

Hasil ini menjadi modal penting buat Die Bavarians untuk melakoni laga leg kedua yang diselenggrarakan di Allianz Arena pada bulan Maret mendatang. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke perempat final.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Begitu pertandingan usai, UEFA selaku penyelenggara Liga Champions memberikan gelar man of the match kepada Lewandowski. Bukan suatu yang mengejutkan, mengingat bagaimana dirinya menebar ancaman secara konsisten ke lini pertahanan Lazio.

Whoscored memberikan rating 8.6 kepada striker berdarah Polandia tersebut. Berdasarkan catatan yang telah terhimpun, Lewandowski melepaskan total tiga tembakan di sepanjang pertandingan yang semuanya berhasil menemui sasaran.

Selain itu, Lewandowski juga melepaskan 36 operan dengan tingkat akurasi mencapai 85 persen. Pria berusia 32 tahun itu juga menyelesaikan tiga dari lima percobaan menggiring bola yang dilakukan pada laga ini.

Lewandowski juga menunjukkan keperkasaannya dalam duel udara, dan memenangkan dua dari empat percobaan. Ia pun mnecatatkan satu sapuan dan satu intersep untuk melengkapi penampilan apiknya pada dinihari tadi.

(Whoscored)

KOMENTAR