Man of the Match Juventus vs Paris Saint-Germain: Kylian Mbappe

Abdi Rafi Akmal | 3 November 2022, 05:49
Man of the Match Juventus vs Paris Saint-Germain: Kylian Mbappe
Selebrasi penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Juventus pada pekan ke-6 Grup H Liga Champions 2022/2023, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Paris Saint-Germain tak tampil prima pada laga pamungkas Grup H Liga Champions 2022/2023, Untungnya ada Kylian Mbappe yang tampil bak pahlawan sepanjang laga yang dimenangkan PSG dengan skor 2-1 atas Juventus di Allianz Stadium, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

Mbappe turun dalam formasi 4-3-1-2. Pemain yang biasa bermain di posisi penyerang tengah tunggal ini akhirnya bertandem dengan Lionel Messi di depan.

Mbappe yang cenderung mengandalkan kecepatannya sukses membuat pertahanan Juventus porak-poranda. Dengan catatan, PSG saat itu tidak sedang menampilkan performa terbaik mereka.

Hasilnya, Mbappe mampu mencetak satu gol dan satu assist untuk dua gol yang diciptakan oleh PSG. Mbappe juga sempat punya peluang lain untuk mencetak gol tambahan, tetapi gagal.

1 dari 3 halaman

Kelabui Dua Pemain

Salah satu yang spektakuler adalah golnya untuk memecah kebuntuan. Saat ia menerima bola di lapangan tengah, Mbappe dengan segera mendekatkan dirinya ke kotak penalti.

Federico Gatti jadi pemain pertama yang dilewati oleh Mbappe. Gatti bahkan mencoba menarik dan menjatuhkan Mbappe karena keburu dilewati, tetapi upaya itu sia-sia.

Saat berhasil melewati Gatti, Mbappe kemudian melakukan gerakan tipuan untuk melewati Nicolo Fagioli. Bola diarahkan ke sisi kanan untuk mencari ruang tembak. Begitu Fagioli terjatuh, Mbappe melepaskan tembakan ke tiang jauh dan berhasil menjebol gawang Juventus.

2 dari 3 halaman

Statistik Kylian Mbappe

Berikut ini statistik pilihan Mbappe disadur dari Fotmob:

Menit bermain: 90
Gol: 1
Assist: 1
Peluang tercipta: 3
Akurasi tendangan: 2/3 (67%)
Dribel sukses : 4/8 (50%)
Dilanggar: 2

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR