BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Juventus vs Dynamo Kiev: Federico Chiesa

03-12-2020 05:35 | Yaumil Azis

Pemain Juventus, Federico Chiesa (kanan) dan Cristiano Ronaldo (kiri). (c) AP Photo Pemain Juventus, Federico Chiesa (kanan) dan Cristiano Ronaldo (kiri). (c) AP Photo

Bola.net - Juventus berhasil mengantongi tiga poin dari laga lanjutan fase grup Liga Champions yang digelar pada Kamis (3/12/2020) dinihari tadi. Melawan Dynamo Kiev di Allianz Stadium, klub asuhan Andrea Pirlo tersebut menang dengan skor telak 3-0.

Kemenangan Bianconeri dibuka oleh Federico Chiesa pada menit ke-21. Mantan pemain Fiorentina tersebut berhasil menyarangkan bola di gawang Dynamo Kiev usai menerima umpan silang dari Alex Sandro.

Juventus harus menunggu sampai babak kedua untuk bisa mencetak gol lagi lewat sang bintang, Cristiano Ronaldo. Pada menit ke-66, gol ketiga Juventus datang lewat Alvaro Morata yang berhasil memanfaatkan umpan dari Chiesa.

Kemenangan ini membuat Juventus semakin kokoh di posisi kedua klasemen Grup G dengan koleksi 12 poin. Sebagai informasi, mereka telah dinyatakan lolos ke babak 16 besar sejak pekan lalu usai menaklukkan Ferencvaros.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Dengan kontribusi gol dan assist, sudah sewajarnya kalau Chiesa dinobatkan sebagai man of the match pada laga kali ini. Whoscored memberikan rating 8.9 kepada salah satu pemain langganan Timnas Italia tersebut.

Kontribusi Chiesa tidak hanya terbatas pada gol dan assist saja. Sampai menit ke-76, di mana dirinya digantikan Dejan Kulusevski, Chiesa tidak lelah membantu lini serang dan pertahanan.

Menurut catatan, pria berusia 23 tahun tersebut melepaskan tiga tembakan yang salah satunya menemui sasaran. Ia juga membuat 35 operan dengan tingkat keberhasilan mencapai 74 persen.

Dari segi pertahanan, Chiesa tercatat melakukan upaya jegalan sebanyak delapan kali. Empat di antaranya berhasil dimenangkan. Selain itu, ia juga menorehkan sapuan satu kali sebelum ditarik keluar.

(Whoscored)

KOMENTAR