Man of the Match Final Liga Champions 2021/2022: Thibaut Courtois

Asad Arifin | 29 Mei 2022, 04:58
Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Thibaut Courtois (c) AP Photo
Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Thibaut Courtois (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid menjadi juara Liga Champions musim 2021/2022. Gelar ini tidak lepas dari performa apik yang ditunjukkan Thibaut Courtois pada laga final dan membuatnya menjadi Man of the Match.


Real Madrid berjumpa Liverpool pada laga final Liga Champions pada Minggu, 29 Mei 2022. Laga di Stade de France itu harus ditunda selama 36 menit karena situasi buruk yang terjadi di lapangan.

Tidak terpengaruh dengan kondisi di luar stadion, Liverpool dan Real Madrid bermain sangat bagus. Real Madrid memastikan kemenangan lewat gol tunggal Vinicius Junior yang tercipta pada menit ke-59 dari umpan Fede Valverde.

Vinicius bermain bagus dan mencetak gol penentu kemenangan. Tapi, Real Madrid juga harus mengucapkan terima kasih pada Thibaut Courtois. Yuk simak ulasan lebih lengkap soal performa Courtois di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Thibaut Courtois gagalkan peluang Mohamed Salah (c) AP Photo

Real Madrid lebih banyak berada di bawah tekanan Liverpool mulai babak pertama. Tapi, ada Courtois yang bermain sangat solid di bawah mistar. Courtois memastikan Madrid tidak kebobolan sepanjang laga.

Pada menit ke-21, Courtois menepis peluang emas Sadio Mane. Bola lantas mengenai tiang dan mampu dijangkau Courtois lagi.

Pada babak kedua, Courtois tampil lebih heroik. Pemain asal Belgia itu membuat dua aksi penting ketika menepis sepakan Mohamed Salah. Aksi pertama adalah peluang dari jarak sangat dekat. Lalu, dari situasi satu lawan satu.

Courtois membuat sembilan penyelamatan sepanjang laga. Penampilan yang luar biasa dari eks kiper Chelsea itu. Jika bukan Courtois yang berada di bawah mistar Real Madrid, mungkin situasinya bakal berbeda.

Thibaut Courtois menjadi Man of the Match laga final Liga Champions versi UEFA. Selamat!

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR