BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man of the Match Ferencvaros vs Barcelona: Ousmane Dembele

03-12-2020 05:46 | Yaumil Azis

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo Pemain Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Bola.net - Rentetan kemenangan Barcelona di fase grup Liga Champions terus berlanjut. Kali ini, Ferencvaros menjadi korbannya. Klub asuhan Ronald Koeman tersebut berhasil memetik tiga angka dari markas lawan usai menang dengan skor telak 3-0.

Aroma keberhasilan Barcelona sudah tercium sejak menit ke-14. Penyerang asal Prancis yang kerap menjadi sorotan, Antoine Griezmann, berhasil menggetarkan jala gawang Ferencvaros dengan memanfaatkan umpan Jordi Alba.

Gol kedua lahir enam menit berikutnya. Martin Braithwaite membubuhkan namanya di papan skor usai menerima assist dari Ousmane Dembele. Lalu pada menit ke-28, Dembele ikut mencetak gol melalui eksekusi penalti.

Hasil ini semakin memperkokoh posisi Barcelona di puncak klasemen Grup G dengan koleksi 15 poin. Mereka belum menelan kekalahan sekalipun dan sudah dinyatakan lolos ke babak 16 besar sejak pekan lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Seperti halnya Griezmann, Dembele pun kerap menjadi sorotan karena sering mengalami cedera. Namun ia mampu menjawab kritikan dengan performa yang sangat gemilang pada pertandingan kali ini.

Situs statisik, Whoscored, menobatkan pemain asal Prancis tersebut sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut diganjar rating 8.9 berkat catatan gol dan assistnya.

Selama 90 menit, Dembele berhasil melepaskan lima kali tembakan yang dua di antaranya menemui sasaran. Selain itu, ia juga menjadi poros serangan Barcelona dan melakukan sentuhan terhadap bola sebanyak 75 kali.

Dembele menjadi momok pertahanan Ferencvaros dan sangat sulit untuk dibendung. Menurut catatan, pria berusia 23 tahun itu melakukan enam percobaan menggiring bola sebanyak enam kali, lima di antaranya berhasil.

(Whoscored)

KOMENTAR